Trafik Data XL Axiata di Banten Meningkat Hingg 24 Persen

22
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat, trafik layanan data
di Wilayah Banten selama periode 24 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 naik hingga 24 persen.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, pandemi tidak serta-merta menghentikan masyarakat untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru.

“Meski tidak leluasa beraktvitas di luar ruang, namun mereka tetap bisa mengisi masa liburan dan merayakan kedua hari besar tersebut dengan beragam aktivitas digital,” kata I Gede Darmayusa dalam keterangan tertulis, Senin (24/12).

Ia mengatakan, meskipun wilayah Jabodetabek mengalami penurunan trafik hingga minus 3 persen, namun daerah-daerah penyangga Ibukota Jakarta seperti Kota dan Kabupaten Bogor mengalami kenaikan trafik sebesar 13 persen dibanding hari biasa.

“Trafik juga meningkat cukup terasa di wilayah Provinsi Banten, seperti Kabupaten Lebak sebesar 24 persen, Kabupaten Pandeglang 21 persen, serta Kota dan Kabupaten Serang 15 persen. Kenaikan trafik juga terjadi di Pelabuhan Merak yang mencapai 23 persen,” katanya.

Sementara itu jika dilihat berdasarkan lokasi-lokasi yang identik dengan keramaian di wilayah Jabodetabek, kenaikan trafik yang terjadi di tahun ini tidak terlihat terjadinya lonjakan trafik yang signifikan.

‘Adanya pembatasan pengunjung dan himbauan untuk tidak bepergian kemungkinan telah berdampak pada tidak terjadinya keramaian di lokasi-lokasi tersebut,” katanya.