Toyota Raize Libas Jalan Berlubang dan Menanjak

52
Kepala Teknisi Toyota Auto2000 Pandeglang Arif Krisna Kustanto menjajal Toyota Raize di medan jalan kawasan Stadion Badak Pandeglang. Foto/Raden Warna/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Toyota Raize resmi meluncur pada pertengahan tahun 2021 dengan mengusung gaya sporty. Toyota Raize ini hadir dengan banyak fitur unggulan. Sehingga mobil baru ini diklaim sangat cocok untuk dikendarai di medan jalan menanjak, jalan berlubang dan ruas jalan yang kecil.

Hal itu diungkapkan, Kepala Teknisi Toyota Auto2000 Pandeglang Arif Krisna Kustanto kepada Ekbisbanten.com, pada Selasa, 14 September 2021.

Ia mengatakan, Toyota Raize mampu berjalan ditanjakan tinggi, karena sudah dibekali mesin 1000cc dengan turbocharger memiliki tenaga yang masimal, yaitu tenaga 98 PS dan Torsi 140 Nm.

“Kalau kita lihat kondisi jalan di Kabupaten Pandeglang dan Lebak ini masih banyak tanjakan, Toyota Raize ini setara dengan mobil dengan mesin yang ber cc lebih besar. Selain itu Toyota Raize juga dilengkapi fitur kedua yang cocok di jalan menanjak yakni hill start assist yang dapat menahan kendaraan pada tanjakan agar tidak mundur,” kata Arif.

Tidak hanya itu, fitur unggulan ketiga Toyota Raize yakni mempunyai turning radius yang cukup kecil yaitu 4.9 m untuk velg dengan ukuran 16 inch dan 5.1m untuk velg dengan ukuran 17 inch sehingga lebih lincah saat berkendara, sehingga kemampuan mauver nya sangat baik.

“Jadi untuk jalanan yang sempit di Pandeglang, ketika kita ingin putar arah atau parkir cukup dengan satu kali manuver,” imbuh Arif.

Selain itu, berkat teknologi mesin terbarunya konsumsi BBM Raize mesin 1.0T adalah 18,6 kilometer per liter, untuk rute kombinasi jenis BBM yang digunakan adalah minimal diatas RON 90 dengan kapasitas tanki BBM Raize adalah 36 Liter.

Dengan mengusung desain dengan image sporty, Toyota Raize menjadi satu-satunya mobil di kelas SUV yang mengusung mobil matic bergaya sporty.

“Jadi untuk tipe Raize 1000cc dengan mesin turbocharger ini, memungkinkan pengendara bisa melakukan dua sensasi berkendara, baik secara matic maupun manual,” jelasnya.

Sebagai informasi, Toyota Raize on the road (OTR) Serang dibandrol dengan harga Rp215 juta untuk mesin 1200cc manual. Sedangkan untuk untuk tipe Toyota Raize 1000cc turbocharger dihargai Rp285 juta ditambah dengan varian warna Two-Tone Red. (Raden)