Toko Rafey Jual Gula Aren Kualitas Super di Kota Serang

12
Pemilik Toko Gula Aren Rafey Cecep Raharja L menunjukan salah satu produk gula aren berkualitas dari Lebak. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Toko Rafey yang berlokasi di Jalan Trip Jamaksari Blok Perkutut nomor 32 Kaligandu, Kota Serang menjual berbagai jenis gula aren dengan kualitas terbaik.

Pemilik Toko Rafey Cecep Raharja Laksana mengatakan, beberapa jenis gula aren yang dijual di tokonya dibagi kedalam tiga grade kualitas yaitu, kualitas low, sedang dan grade super.

“Harga yang dipatok mulai dari Rp7.500 hingga Rp13.500, harga juga relatif menyesuaikan harga dari pembuat gula,” kata Cecep kepada Ekbisbanten.com, Senin (24/5).

Cecep menuturkan, segmen pasar yang dibidik olehnya yaitu pengusaha kuliner seperti kafe dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kita juga menjual gula aren semut, yang sudah dijual kepasar mancanegara. Semua gula ini saya ambil dari kabupaten Lebak, karena penjualan di Lebak masih minim makanya kita bidik di Serang,” kata Cecep.

Selain menjual gula aren, toko Rafey juga menyediakan bahan herbal dan madu asli dengan kualitas yang sangat bagus.

“Saya gak jual madu Baduy itu karena saya sudah tau bedanya yang asli dan yang palsu, kalau yang asli itu teksturnya seperti minyak kecuali madu Arab yang punya tekstur kental,” jelasnya.

Untuk jam oprasional, toko Rafey buka mulai pukul 08.00-22.00 dan buka setiap hari.

“Bagi pelanggan yang membeli dengan kuantitas yang banyak, kami juga akan memberikan harga khusus, terutama untuk gula aren semut yang harganya 58 ribu perkilogram, ada harga khusus kalau beli diatas 10 kilogram,” tutup Cecep. (Raden)