Tok! DPRD Cilegon Pastikan Agenda Interpelasi Bakal Digelar, Ini Waktunya

17
DPRD Cilegon
Ketua DPRD Cilegon Isro Mi'raj. (Foto: Dokumen Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj memastikan agenda interpelasi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta bakal tetap digelar pada Senin, 17 Januari 2022 mendatang.

Terkait agenda, Isro membeberkan sejumlah rangkaian mekanisme yang akan dijalankan pada saat berlangsungnya gelaran interpelasi itu.

“Agenda awal tanggal 17 itu pengusul memberikan keterangan, membacakan usulan interpelasi itu, dibacakan materinya oleh pengusul,” katanya kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (13/1/2022).

Kemudian setelah dibacakan usulan, lanjut isro, fraksi-fraksi diberi kesempatan untuk memberikan pandangan yang akan digelar Rabu, 19 Januari 2022.

“Setelah pandangan fraksi, baru diberikan hak kembali oleh institusi bahwa pengusul memberikan jawaban tanggapan juga. Maka di situ nanti setelah ada tanggapan itu bisa dilanjutkan atau tidak interpelasi,” ujarnya.

Terakhir, pada Februari mendatang DPRD Cilegon akan menggelar rapat paripurna terbuka untuk memberi kesempatan Helldy-Sanuji menjawab seluruh pertanyaan yang disampaikan oleh pengusul.

“Baru setelah itu nanti di Februari kita paripurna terbuka dan kepala daerah menjawab seluruh pertanyaanyang disampaikan oleh pengusul,” kata Isro.

Diketahui, dari jumlah 39 anggota DPRD Cilegon yang bakal mengikuti agenda interpelasi, hanya dibutuhkan minimal 20 orang yang hadir untuk mencapai quorum.***