TNI Bangun Kebersamaan Dengan Gotong Royong

11
Foto: Istimewa

PAPUA, EKBISBANTEN.COM – Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY ajak masyarakat bersihkan kebuh di dekat Gereja Katolik Santo Mikhael di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jum’at (19/03)

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan menjalin kedekatan dengan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

Selain itu kegiatan ini juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

“Semangat gotong royong ini merupakan peninggalan nenek moyang bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan mengingat manfaatnya sangat luar biasa agar terbentuk rasa persatuan yang kuat, untuk mencegah permasalah yang akan timbul, dan menyelesaikan setiap permasalahan yang menyangkut kepentingan orang banyak,” terang Letda Inf Tatok dalam keterangan tertulis.

Masyarakat yang ada di Kampung Banda berpartisipati dengan senang hati terhadap kegiatan yang dilaksanakan ini.

“Terima kasih pak Danpos karena telah mengajak anggota Pos dan masyarakat di kampung ini untuk membersihkan sekitar gerja sehingga menjadi bersih” ungkap Bapak Alek May (salah masyarakat yang ikut gotong royong).

Kegiatan gotong royong bersama dengan masyarakat dan instansi terkait kedepan akan terus di galakan dengan melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar, agar terjalin komunikasi sosial yang baik antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan. (*/ismet)