Tips Menata Ruang Tamu Supaya Terkesan Luas dan Elegan

86
Foto/Render Interior

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Memiliki hunian yang nyaman menjadi dambaan bagi semua orang. Pasalnya rumah bak istana yang harus ditata dan dibuat senyaman mungkin supaya orang yang tinggal di dalamnya merasa tentram.

Tidak terkecuali ruang tamu yang sering menjadi tempat penilaian bagi teman atau sanak saudara ketika berkunjung ke rumah.

Berikut tips mendesign ruang tamu supaya terlihat luas dan elegan dari Owner Render Interior Irfan Hermawan, saat wawancara khusus dengan Ekbiabanten.com, di Komplek Pondok Cilegon Indah (PCI) Blok B9 nomor 10 Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (25/11).

  1. Pilih Warna Cat yang Soft
Foto: Tokopedia

Pemilihan warna cat atau motif bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah, pasalnya untuk masalah selera itu tergantung dari pemilik rumah ingin warna dan motif seperti apa.

Ada banyak pilihan warna misalnya penggunaan warna pink, warna pink juga terdiri pink muda dan warna pink tua, disarankan perpaduan yang tepat dengan warna pink adalah warna putih.

Tidak perlu bermain warna yang macam-macam cukup dua perpaduan warna saja. Dan juga jangan terlalu menonjolkan warna gold atau keemasan karena disesuiakan dengan konsep rumah subsidi itu sendiri yang ukurannya minim.

  1. Gunakan Cermin
foto/walipop

Cermin bisa menjadi bagian interior yang penting jika ingin ruang tamu terlihat luas, namum posisi cermin hanya sebagai pembantu saja dan ditempatkan di bagian tertentu supaya ruangan terlihat luas di kiri dan kanan.

  1. Posisi Sofa Leter L
foto/Tokopedia

Rata-rata posisi sofa sofa di ruang tamu itu menggunakan leter L, alasannya karena ukuran ruang tamu hanya 3 meter saja untuk rumah subsidi jadi berikan space untuk akses jalan. Dan yang terpenting jangan pernah gunakan leter persegi ini karena akan menghalagi orang lewat dan memberikan kesan sempit.

  1. Gunakan Hambalan Untuk Hiasan Tanaman
foto/tokopedia

Jika ruang tamu anda ingin memiliki kesan hidup dan ingin menambahkan tanaman, jangan pernah menambah guci atau pot tanaman di lantai. Caranya dengan membuat hambalan di dinding untuk meletakan pot tanaman hal ini bisa menambah kesan hidup di ruang tamu anda namun tetap terasa luas.

  1. Kurangi Bingkai Foto
foto/Archify

Untuk pemajangan foto atau lukisan di ruang tamu rumah subsidi disarankan maksimal untuk memasang 3 bingkai foto saja. Sisanya Foto-foto pajangan dan foto keluarga diusahakan ditempatkan di ruang keluarga atau kamar pribadi.

Nah itulah beberapa tips menata ruang tamu supaya terasa lebih luas dan elegan semoga bermanfaat. (Raden)