Tips Berboncengan yang Aman dan Nyaman dari Honda

Budi Man

| 31 Januari 2024

| 21:15 WIB

Ilustrasi nyaman dan aman saat berboncengan. Foto: DOK Honda Banten.

EKBISBANTEN.COM- Para pengendara motor dapat dipastikan pernah dibonceng saat ingin bepergian. Tak jarang saat berboncengan, banyak pengendara yang mengabaikan rasa aman dan nyaman. 

Maka dari itu, pentingnya keselamatan berkendara juga berlaku bagi yang dibonceng. Terlebih, resiko kecelakaan dapat terjadi dimanapun dan kapanpun. 

Instruktur Safety Riding PT Mitra Sendang Kemakmuran atau Honda Banten Selvi, memberikan tips-tips nyaman dan aman saat berboncengan.  Simak yah! 

1.Perlengkapan Berkendara

Riding gear atau perlengkapan berkendara memiliki peran penting untuk meningkatkan keselamatan saat berkendara dengan sepeda motor.

Hak ini untuk melindungi tubuh kita dan mengurangi dampak negatif dari sebuah benturan atau gesekan. Pengendara dan penumpang memiliki resiko yang sama jika mengalami insiden kecelakaan di jalan.

Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu tidak hanya digunakan untuk pengendaranya saja, namun penumpang yang dibonceng juga harus menggunakan riding gear untuk keselamatannya. 

Riding gear bukanlah hanya sekedar formalitas saja, sebagai penumpang jangan lupa untuk memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara. 

2.Postur Berboncengan

Perlu diperhatikan, bukan hanya pengendara yang memiliki point penting. Yang dibonceng pun perlu memperhatikan postur badan agar nyaman dan aman. 

Tujuannya untuk menjaga keseimbangan keduanya saat di atas sepeda motor serta bertujuan agar tidak mudah lelah dengan postur yang benar dan aman.

Berikut tiga point postur penumpang yang perlu diperhatikan:

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top