Tingkatkan Penjualan Mitsubishi Gandeng Adira Finance

50

Cilegon – PT Dipo Internasional Pahala Otomotif gandeng Adira Finance dalam acara Mitsubishi Xpander Special Gethering With Adira di Hotel The Royal Krakatau, Jum’at (5/7). Kegiatan ini bertujuan guna mengoptimalkan performa penjualan dan kerjasama sekaligus bisa lebih dekat dengan konsumen.

Head Section West Java PT MMKSI Heru Sunaryo mencatat, penjualan Xpander terus meningkat. Untuk tahun ini sampai dengan Mei 2019 Xpander di kelas Low MPV dibeberapa kabupaten khususnya wilayah Banten meningkat sebesar 26 persen, lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai 24 persen.

“Potensi marketing sangat baik, karena di Banten untuk kelas Low MPV ada 300 unit perbulan untuk semua brand, dari jumlah tersebut sampai bulan Mei Mitsubishi mengambil pasar sebesar 26 persen,” Kata Heru.

Pihaknya akan terus melakukan kegiatan Campaign, Exebiton dan Gathering, dalam upaya menghadapi kompetitor dikelas Low MPV.
“Kompetitor lain juga nggak mau kalah ambil porsi pasar, jadi kegiatan-kegiatan seperti ini akan tetap kita pertahankan,” ujarnya.

Untuk sementara pihak MMKSI belum mengeluarkan penawaran diskon secara nasional. Namun ada program dealer yang bekerja sama dengan leasing yang nantinya akan memberikan program diskon.

“Program diskon itu hanya strategi wilayah masing-masing yang mengadakan program kolaborasi seperti dengan Adira malam hari ini jadi itu create by dealer dengan pihak leasing,” ungkapnya.

Pihaknya mengklaim belum pernah mengeluarkan program diskon dari launching sampai saat ini.
“Kita akan mengedukasi customer bahwa sebenarnya pemilihan produk yang baik itu bukan dilihat dari angka diskon, tetapi pembuktikan kepada konsumen bahwa banyak value for money di luar pemberian diskon,” katanya.

Salah satunya dengan mengkampanyekan program pinter bener. adapun program itu, kurun waktu 3 tahun atau 50 ribu KM komsumen sudah digaransi jasa Service dan sparepart sesuai dengan booklet yang bisa menjadi pertimbangan konsumen.

“Dengan program tersebut konsumen bisa mentolerir bahwa sampai saat ini Xpander tidak ada diskon tetapi ada hal besar yang didapat oleh para konsumen,” katanya

Untuk penjualan mitsubishi periode yang lalu di kelas Low MPV pihaknya mengakui masih berada di urutan kedua, tetapi untuk wilayah Banten pernah menjadi market leader diharapkan dapat terlaksana diseluruh Indonesia.

“Tentunya pesaing juga tidak tinggal diam dengan keberhasilan xpander jadi Mereka create sesuatu yang jauh lebih baik, mungkin seperti itu,” Ujar Heru.

Heru berharap, dengan adanya kegiatan seperti Gathering ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik dengan Adira dan dapat mempertahankan market yang ada serta pencapain target lebih tinggi dari sebelumnya,” tutupnya. (AFA)