Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tinjau Misa di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja dan GKI Serang, Danrem 064/MY Ucapkan Selamat Natal

, and

| 24 Desember 2022

| 22:53 WIB

Danrem 064/MY
Danrem 064/MY bersama Forkopimda Banten saat tiba di Ruang transit sebelum memasuki Ruang Utama Gereja Katolik Kristus Raja. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna bersama Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan unsur Forkopimda Provinsi Banten meninjau pelaksanaan malam Misa Natal di sejumlah Gereja di Kota Serang.

Peninjauan pertama dilakukan di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Jalan Mayor H. Abdullah Nomor 2, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten. Kedatangan para rombongan disambut hangat jemaat Gereja yang tengah menjalani Misa Natal.

“Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk hadir bersama umat Katolik. Tidak ada kata yang dapat saya ungkapkan selain terharu. Semoga kerukunan yang tercipta ini bisa terus terjaga. Ini wujud nyata toleransi itu ada,” kata Romo Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Sabtu (24/12).

Usai meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, rombongan menggunakan motor trail menuju tempat peninjauan kedua yakni GKI Serang yang berada di Jalan Diponegoro.

Namun karena terjadi kemacetan, akhirnya rombongan terlebih dahulu memarkirkan kendaraan ke Kediaman Pj Gubernur Banten di Pendopo lama yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke GKI Serang dengan berjalan kaki.

Forkopimda Banten
Pj Gubernur bersama Forkopimda Banten meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Sabtu (24/12). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan jika sampai saat ini pelaksanaan Misa Natal di berbagai wilayah di jajaran Korem 064/MY berjalan aman dan kondusif.

“Seluruhnya sampai saat ini terpantau aman dan kondusif. Saya juga telah memerintahkan para Dandim untuk terjun langsung memantaunya,” ungkapnya.

Danrem 064/MY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan kondusifitas dalam perayaan Natal kali ini.

Menurutnya, semua itu tidak lepas dari tingginya nilai-nilai toleransi antar umat beragama yang dimiliki oleh masyarakat Banten saat ini.

Tak ketinggalan, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal.

“Pada malam yang berbahagia ini, saya mengucapkan Selamat Hari Natal, Damai di Bumi, Damai di Hati,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Brigjen TNI Tatang Subarna, Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Para Dan/Kasat Disjan Jajaran Korem 064/MY, Kapenrem 064/MY dan Dantim Intel Rem 064/MY.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top