Kamis, 20 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Skill Masyarakat Cilegon, Disnaker Cilegon Buka Pelatihan Operator Ekskavator dan Forklift

and

| 4 Mei 2023

| 17:39 WIB

Disnaker Kota Cilegon
Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Cilegon Panca Widodo. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka memfasilitasi masyarakat Cilegon untuk meningkatkan keahlian di bidang industri, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon membuka pelatihan kerja untuk operator ekskavator dan forklift.


Diketahui, pendaftaran pelatihan kerja untuk operator excavator dan forklift tersebut dibuka mulai tanggal 2 Mei hingga 6 Mei 2023.

Kepala UPTD Latihan Kerja Disnaker Kota Cilegon Khairiyah mengatakan, pihaknya membuka pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Cilegon dengan pendaftaran tidak dipungut biaya atau gratis.

“Dalam dua hari ini kita sudah membuka pendaftaran, sampai saat ini sudah 500-an lebih yang mendaftar, dengan kuota yang sangat terbatas,” kata Khairiyah, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Kamis 4 Mei 2023.

Adapun persyaratan peserta pelatihan kerja tersebut antara lain memiliki KTP Kota Cilegon, usia 18 minimal tahun dan maksimal 35 tahun, memiliki AK1 atau kartu kuning.

“Kita memang prioritaskan untuk warga Kota Cilegon, dengan link pendaftaran seperti yang sudah di-share di sosial media,” jelasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top