Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Cilegon Rencanakan Penambahan Tiga Puskesmas Baru

Esih Yuliasari

| 22 Mei 2024

| 16:00 WIB

Hellldy Agustian
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat meresmikan Integrasi Layanan Primer (ILP) Kota Cilegon Tahun 2024. (FOTO: DISKOMINFO KOTA CILEGON).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengumumkan rencana pemerintah kota untuk menambah tiga puskesmas baru sebagai upaya mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Cilegon.

Pengumuman ini disampaikan Helldy usai meresmikan Integrasi Layanan Primer (ILP) Kota Cilegon Tahun 2024 di Forbis Hotel pada Rabu (22/05).

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi semua masyarakat,” ujar Helldy.

Ia menambahkan bahwa puskesmas baru tersebut akan dibangun di tiga wilayah, yakni Purwakarta, Jombang, dan Cibeber. Meskipun gedung-gedung untuk puskesmas sudah tersedia, fasilitas kesehatan di dalamnya masih perlu dilengkapi.

“Kalau memang memungkinkan, kita berencana akan menambah 3 puskesmas tambahan lagi yaitu di Purwakarta, Jombang, dan Cibeber. Kita ingin agar masyarakat Cilegon bisa memiliki akses mudah dan cepat terhadap layanan kesehatan,” jelasnya.

Selain rencana penambahan puskesmas baru, Helldy juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan puskesmas yang sudah ada sebagai langkah awal penanganan berbagai penyakit, seperti demam berdarah.

“Masyarakat tidak perlu langsung ke rumah sakit untuk gejala awal, cukup datang ke puskesmas saja, sebab saat ini puskesmas kita sudah lengkap dengan peralatan yang memadai,” ujarnya.

Helldy juga mengungkapkan bahwa sembilan puskesmas di Kota Cilegon telah mencapai status paripurna, memenuhi standar pelayanan kesehatan nasional.

“Pencapaian ini adalah bukti komitmen Pemerintah Kota Cilegon untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat, dan ini merupakan sejarah untuk Kota Cilegon,” tegasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top