Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Akan Gelar Peluncuran Maskot dan Jingle Pilwalkot Serang Tahun 2024

Esih Yuliasari

| 13 Juni 2024

| 16:00 WIB

KPU Kota Serang
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Serang, Ade Jahran saat menjelaskan terkait peluncuran jingle dan maskot pemilihan wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar konferensi pers terkait persiapan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang tahun 2024.

Kegiatan tersebut diadakan di Kantor KPU Kota Serang, Jalan KH Abdul Fatah Hasan, Nomor 247, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Kamis (13/6/2024).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Serang, Ade Jahran mengungkapkan peluncuran jingle dan maskot merupakan sarana sosialisasi dan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya agar partisipasi pemilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang bisa meningkat.

Adapun pelaksanaan kegiatan itu akan dilakukan pada Sabtu (15/6/2024) mendatang di Alun-alun barat Kota Serang dengan menghadirkan bintang tamu Budi Doremi dan Ayu Nopitasari.

“Kita akan melakukan peluncuran maskot dan jingle pada tanggal 15 Juni 2024 di Alun-alun Barat Kota Serang dengan menghadirkan Budi Doremi dan Ayu Nopitasari,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi dan publikasi terhadap masyarakat Kota Serang. Di launching agar banyak masyarakat yang hadir sehingga partisipasi pemilih dalam Pilkada tahun ini bisa meningkat,” sambung Ade Jahran.

Hal senada disampaikan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Serang, Abdul Rohman menuturkan kegiatan peluncuran jingle dan maskot adalah sarana sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Serang agar Pilkada bisa berjalan dengan sukses dan partisipasi pemilih meningkat.

“Ini adalah sarana sosialisasi kami bagaimana Pilkada Kota Serang bisa sukses dan partisipasi pemilih meningkat. Mari kita bersama-sama mengawal sehingga Pilkada ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sayembara maskot dan jingle pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang tahun 2024 telah dilakukan oleh KPU Kota Serang.

Di mana saat ini telah terpilih tiga pemenang dari masing-masing kategori diantaranya yakni pemenang maskot yakni juara pertama diraih oleh Sabi Sami, juara kedua yaitu Rara Kawi dan juara ketiga adalah Si Benlu.

Sementara pemenang jingle diantaranya yaitu juara pertama Sri Desvie Ramadhanty dengan judul “Pemilihan Kota Serang”, juara kedua Mexico TB dan juara ketiga Gifta Galuh.

Pemenang peringkat pertama dari masing-masing kategori inilah yang akan menjadi jingle dan maskot resmi pemilihan Wali Kota Serang dan wakil Wali Kota Serang tahun 2024.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top