Kamis, 23 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Kualitas SDM dan Kurangi Angka Pengangguran, Ini yang Dilakukan Disnakertrans Kabupaten Serang

Esih Yuliasari

| 26 Januari 2024

| 10:30 WIB

Disnakertrans Kabupaten Serang
Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Kabupaten Serang, Achmad Afandi.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 200 orang warga Kabupaten Serang yang berada di Kecamatan Cikande bakal menerima pelatihan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang.

Adapun program yang diberikan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Serang dan mengurangi pengangguran tersebut bekerjasama dengan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Kabupaten Serang, Achmad Afandi mengatakan, akan ada empat jenis pelatihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari mendatang.

Ke empat pelatihan tersebut adalah pelatihan K3, instalasi listrik, servis AC dan pelatihan OB.

“Rencananya kita fokuskan di wilayah Cikande, tepatnya di SMK Al-ma’arif lokasinya, dengan melibatkan peserta dari masyarakat cikande sebanyak 200 orang insya Allah akan kita latih,” katanya.

Adapun nantinya, lanjut Afandi pelatihan akan dilaksanakan selama lima hari yakni hingga 23 Februari 2023. Pihaknya pun saat ini tengah bersiap-siap agar pelaksanaan pelatihan dapat berjalan maksimal.

“Saat ini sedang dalam tahap pendaftaran dan pendataan peserta dengan Camat dan Kepala Desa. Mudah-mudahan semua desa masyarakatnya terwakilkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Afandi mengatakan, ada beberapa persyaratan yang penting dan harus dipenuhi oleh calon peserta pelatihan.

Di mana persyaratan utamanya ialah mereka merupakan warga Kabupaten Serang.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top