Tingkatkan Kualitas, Pramuka MAN 2 Kota Cilegon Gelar TOT

357
Sumber foto; MAN 2 Kota Cilegon. (raden/ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cilegon terus menuai prestasi gemilang di bidang Kepramukaan. Untuk mempertahankan semangat gerakan Pramuka, MAN 2 Kota Cilegon bersama Dewan Kerja Ranting (DKR) menggelar Traning of Trainer (TOT) pada tanggal 14-16 Februari 2020 di Bumi Perkemahan Citangkil.

Kepala Sekolah Man 2 Kota Cilegon, Munirudin mengungkapkan, tujuan diadakanya TOT ini merupakan kegiatan untuk membentuk jiwa serta kepribadian pengurus Pramuka yang ada di MAN 2 Kota Cilegon menjadi lebih baik.

“Pramuka saat ini sudah berkembang, kami bangga atas prestasi yang sering diraih, kami juga akan mendukung semua program kerja. Kalau ada perlombaan kami akan selalu terus suport. Mungkin dengan adanya TOT ini Pramuka Man 2 kota Cilegon semakin bisa membawa prestasi bagi sekolah khususnya untuk Kota Cilegon,” ungkap Munirudin, Ahad (16/2).

Sementara itu, Pembina Pramuka MAN 2 Kota Cilegon, Tino menambahkan, pihaknya bersyukur karena kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dengan dukungan dari pihak sekolah serta bantuan dan pengurus sebelumnya serta kekompakan Purna Ambalan Pramuka atau PALASSKA kegiatan dapat terlaksana.

“Dengan jumlah Peserta 37 orang terdiri dari 9 putra dan 28 putri. Alhamdulillah tidak ada kendala baik dari peserta dan juga yang lainya,” imbuh Tino.

Kegiatan TOT yang dilaksakan selama tiga hari di isi dengan kegiatan seperti, materi organisasi dan motivasi, serta melakukan perjalanan dengan rute dimulai dari Lembah Bukit Hijau (LBH) Mancak menuju Bumi Perkemahan Citangkil.

“Disisi lain, tujuan adanya TOT ini nantinya peserta diberikan TKK (Tanda Kecakapan Khusus) dan juga TKU (Tanda Kecakapan Umum) BANTARA,” tutup Tino. (raden)