Tingkatkan Daya Saing Bagi UMKM, Pemkot Tangerang Gelar Sosialiasi Katalog Elektronik

11
Wali Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam pembukaan acara sosialisasi Penerapan Katalog Elektronik Lokal Kota Tangerang, Kamis (21/4/2022). (FOTO: ISTIMEWA).

EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi Penerapan Katalog Elektronik Lokal Kota Tangerang sebagai bentuk upaya transformasi pelayanan berbasis digital yang baik sesuai dengan tujuan pengadaan.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menjabarkan sistem katalog elektronik lokal atau E-Katalog menjadi bagian penting dari kemajuan pelayanan pengadaan barang jasa.

“Serta meningkatkan daya saing ekonomi lokal, khususnya pelaku UMKM di Kota Tangerang,” katanya.

Arief menegaskan katalog elektronik lokal selain untuk memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah, inovasi ini juga untuk memajukan penyedia yang dikhususkan bagi penyedia lokal di daerah.

“Seluruh penyedia, khususnya UMKM lokal asli Kota Tangerang dapat berpartisipasi. Demi tercapaianya tujuan memajukan ekonomi lokal,” tambahnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengharapkan agar seluruh peserta sosialisasi dapat memahami informasi terkait penerapan dan penyelenggaraan katalog elektronik lokal dalam berbagai bidang yang ada di Kota Tangerang.

“Untuk melihat sejauh mana manfaatnya dapat dirasakan bersama demi memajukan ekonomi Kota Tangerang,” pungkasnya.*