Tingkatkan Akreditas, Unma Lakukan MoU dengan IDAQU

24
Dok/ Unma Banten

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Perwakilan Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten datang berkunjung ke Institute Daarul Quran (IDAQU) Jakarta dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta melakukan penandatanganan kerjasama antara Universitas Mathla’ul Anwar dengan Institute Daarul Quran Jakarta guna mendorong akreditas di kampus Unma.

Penandatangana kerjasama ini mendapat apresiasi yang tinggi baik dari Universitas Mathla’ul Anwar Banten maupun dari institute Daarul Quran Jakarta.

Dalam sambutannya, Rektor IDAQU M. Anwar Sani menjelaskan, pihaknya sangat menyambut baik adanya penandatangan kerja sama ini.

“Semoga ini bisa menjadi modal awal dan motivasi bagi kami khusunya untuk dapat terus belajar sehingga dapat memberikan kontribusi dan memberi warna khususnya dalam dunia pendidikan,” tutup Anwar.

Sistem pendidikan yang terus bergerak dan semakin maju mendorong lembaga perguruan tinggi untuk dapat menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya baik swasta maupun negeri. Hal ini juga dilakukan karena dapat mendorong pemenuhan prasyarat akreditasi perguruan tinggi.

Ditempat yang sama Dekan FKIP Unma Banten Ika Meika menyampaikan, semoga isi kerjasama yang sudah ditandatangani bersama ini dapat direalisasikan dengan baik sehingga baik Unma Banten maupun IDAQU Jakarta dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap dunia pendidikan.

Acara penandatanganan kerjasama ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata yang diberikan oleh masing-masing lembaga serta foto bersama.

Dalam agenda tersebut dihadiri juga oleh Tim Universitas Mathla’ul Anwar Banten yang diwakili oleh Dekan FKIP Ika Meika, Wakil Dekan bidang akademik Ade Sudirman, Gugus Penjaminan Mutu Asep, Kaprodi Bimbingan dan Konseling Mualwi Widiatmoko, serta Dosen Prodi Bimbingan dan Konseling Muhamad Ikhsan, dan Fadhilla Malasari, diterima dengan baik  oleh Rektor Institute Daarul Quran M. Anwar Sani, Wakil Rektor 1 Marzuki, Wakil Rektor 2 Nur Diana Dewi, Wakil Rektor 3 Rina Susanti Abidin Bahren, Dekan Fakultas Tarbiyah Putri Nurina, serta Kaprodi BKPI Leny Wahyuningsih. (*/Raden)