Tingkat Hunian Hotel Swiss-Belexpress Cilegon Merangkak Naik

71
MEGAH: Hotel Swiss Belexpress Cilegon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Nomor 99B, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Tingkat hunian hotel Swiss-Belexpress Cilegon yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang mengalami peningkatan sejak Agustus-Oktober 2021 setelah sebelumnya mengalami penurunan di awal tahun.

“Kalau waktu awal berdiri pada September-Desember 2020 itu per hari bisa 70-80 kamar yang terisi, tapi mulai Januari-Juli itu turun, per hari paling 40-50 kamar yang terisi. Sekarang alhamdulillah mulai merangkak naik dengan per harinya 55-65 kamar yang terisi,” kata Sales Executive hotel Swiss-Belexpress Cilegon Putri Dewandari kepada Ekbisbanten.com, Jum’at (29/10/2021).

Putri menuturkan, penurunan tersebut disebabkan oleh ketatnya aturan pemerintah tentang PPKM, sementara peningkatan tingkat hunian di hotel Swiss-Belexpress Cilegon tersebut karena adanya kelonggaran aturan pemerintah tentang PPKM di masa pandemi Covid-19 di Kota Cilegon.

“Kita merasa sangat terbantu dengan kelonggaran aturan PPKM sehingga kita bisa mulai merangkak naik lagi,” tuturnya.

Demi terus meningkatkan angka hunian, dikatakan Putri, hotel Swiss-Belexpress Cilegon tengah melakukan kerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan jauh namun perlu tempat menginap.

“Jadi kalau ada orang mau ke Anyer malemnya istirahat di sini, atau dari Lampung mau ke Jawa bisa kesini dulu kita beri diskon 50 persen dengan menunjukkan tiket keberangkatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, hotel Swiss-Belexpress Cilegon memiliki 8 lantai dengan 115 kamar dilengkapi dengan fasilitas cafe, gym dan swimming pool.

Sementara untuk harga setiap kamar bervariatif mulai dari Rp480 ribu untuk type Express Room dan Rp950 ribu untuk Two Bedroom Express Suite.**