Timnas U-23 Indonesia Libas Chinese Taipei 9 Gol Tanpa Balas

Esih Yuliasari

| 9 September 2023

| 20:45 WIB

Elkan Baggot
Salah satu punggawa Timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggot usai mencetak gol. (FOTO: TIMNAS.INDONESIA).

EKBISBANTEN.COM – Timnas U-23 Indonesia berpesta gol ke gawang Chinese Taipei U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menang 9 gol tanpa balas.

Adapun laga Indonesia U-23 vs Taiwan U-23 digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB. Indonesia sudah unggul 5-0 di babak pertama.

Skuad asuhan coach Shin Tae-yong sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Marselino Ferdinand menjebol gawang Chinese Taipei lewat sebuah tendangan bebas.

Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Indonesia empat menit kemudian.

Setelah mampu melewati adangan pemain Chinese Taipei, Sananta menggiring bola hingga ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Indonesia menambah gol pada menit ke-19 lewat Rafael Struick. Gol Witan Sulaeman pada menit ke-30 membawa Indonesia unggul 4-0.

Rio Fahmi mencetak gol kelima Indonesia pada pertandingan ini di menit ke-40. Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Elkan Baggott menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-56. Elkan menyundul bola dari skema tendangan sudut untuk menjebol gawang lawan.

Hanya berselang dua menit, Marselino kembali mencetak gol untuk Indonesia. Bergerak dari sisi kiri kotak penalti, Marselino mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top