Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Test Drive Yaris Cross, SUV Terbaru Toyota yang Punya Banyak Fitur Canggih dan Mesin Powerful

Esih Yuliasari

| 16 Mei 2024

| 10:00 WIB

Yaris Cross
Branch Manager Tunas Toyota Serang, Ana Sudarna (kiri). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Tunas Toyota Serang menggelar silaturahmi bersama awak media bertempat di Diler Tunas Toyota Serang, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1A, pada Rabu (15/5/2024).

Selain silaturahmi, dalam kegiatan tersebut beberapa awak media termasuk Ekbisbanten.com berkesempatan untuk melakukan test drive SUV terbaru Toyota, yakni Yaris Cross. Sesi test drive dilakukan di sekitaran wilayah Kota Serang.

Adapun unit yang kami gunakan adalah tipe Yaris Cross 1,5 S GR HV CVT alias tipe tertinggi. Tipe ini dijual dengan harga OTR Rp456.650.000.

Saat pertama memasuki kabin mobil Yaris Cross ini, kami merasakan kenyamanan yang luar biasa. Jok Yaris Cross tipe GR ini memiliki aero yang bisa menyangga badan saat bermanuver.

Selain itu, setir Yaris Cross sudah dilengkapi sejumlah tombol multifungsi yang membantu pengemudi untuk mengatur sistem infotainment mobil seperti menaik-turunkan volume.

Tidak hanya itu, ada juga tombol untuk mengatur cruise control dan lane keeping assist. Ada juga Fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang turut membantu pengemudi saat berkendara.

Bagian kabin Yaris Cross juga menampilkan kesan yang luar biasa. Di mana dilengkapi banyak kompartemen penyimpanan, wireless charging, kamera dasbor, hingga layar infotainment 10,1 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan smartphone. Ada juga panoramic glass roof yang sudah electric yang membuat mobil ini tampak sangat mewah.

Bagian kabin Toyota Yaris Cross. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Sementara di sisi mesin dan performa, All New Yaris Cross di bekali dengan dua tipe mesin, yaitu mesin hybrid dan mesin bensin/gasoline. All New Yaris Cross HEV atau varian hybrid dibekali dengan mesin 2NR-VEX, 1.500 CC, 4 silinder DOHC dengan bantuan motor listrik. Sedangkan untuk All New Yaris Cross Gasoline atau varian bensin menggunakan mesin 2NR-VE, 1.500 CC, 4 silinder DOHC.

Dibalik mesin yang digunakannya itu, membuat mobil Yaris Cross memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit sekali. Bahkan menjadi salah satu mobil dengan bahan bakar ter-irit di Indonesia dengan menorehkan angka sejumlah 31 KM/L. Meski irit, hal itu tidak mempengaruhi performa. Dari pengujian kami, mesin Yaris Cross ini mampu memberikan torsi instan dan cukup ngebut untuk diajak akselerasi.

Kesimpulan dari hasil test Drive yang kami lakukan, menurut kami Toyota Yaris Cross ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang sangat menyenangkan. Berbekal banyak fitur dan mesin powerful, mobil ini cocok untuk digunakan dalam kota maupun untuk keluar kota.

Sementara itu, saat berbincang usai menemani awak media melakukan test drive, Branch Manager Tunas Toyota Serang, Ana Sudarna menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar awak media bisa merasakan secara langsung sensasi berkendara dengan Yaris Cross.

“Test drive ini dilakukan agar teman-teman dapat merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan terbaru kami yaitu Toyota Yaris Cross. Bagaimana, menyenangkan bukan?,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk dapat memiliki kendaraan tersebut, pihaknya menyediakan berbagai program menarik. Diantaranya yakni kredit tanpa bunga (0%), DP 0%, asuransi gratis selama 2 tahun, hingga asuransi gratis hingga 3 tahun.

“Ada juga program paket reguler dengan DP yang bisa disesuaikan dengan budget konsumen serta layanan servis dan suku cadang gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ungkap Ana Sudarna.

Lebih lanjut, pria yang juga aktif sebagai Ketua IOF Cabang Kota Cilegon itu menuturkan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan otomotif masyarakat.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan secara langsung performa dan kenyamanan Toyota Yaris Cross serta menikmati berbagai program menarik yang ditawarkan dengan mengunjungi diler Tunas Toyota Serang sekarang juga,” pungkasnya.

Berikut daftar harga OTR Toyota Yaris Cross:

  • Yaris Cross 1,5 G MT: Rp353.700.000
  • Yaris Cross 1,5 G CVT: Rp366.700.000
  • Yaris Cross 1,5 S CVT TSS: Rp410.400.000
  • Yaris Cross 1,5 S GR CVT TSS:  Rp419.700.000
  • Yaris Cross 1,5 S CVT TSS (PC): Rp412.900.000
  • Yaris Cross 1,5 S GR CVT TSS (PC): Rp422.700.000
  • Yaris Cross 1,5 S GR HV CVT TSS: Rp452.650.000
  • Yaris Cross 1,5 S GR HV CVT TSS (PC): Rp455.150.000
  • Yaris Cross 1,5 S GR HV CVT TSS 2 TONE: Rp456.650.000
  • Yaris Cross 1,5 S GR HV CVT TSS 2 TONE (PC): Rp457.650.000.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top