TeRuCI Chapter Tangerang Sukses Gelar Donor Darah

38
Dok/ TeRuCi Tangerang

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) Chapter Tangerang kembali melanjutkan Rangkaian kegiatan bersama Chaptang Peduli dengan menggelar bakti social donor darah bertajuk “Bantu Sesama, Selamatkan Nyawa” pada Sabtu, (4/9).

Berbeda dengan aksi donor darah pada tahun sebelumnya, donor darah kali ini Bertempat di Universitas Tangerang Raya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Banten.

Aksi ini merupakan salah satu bagian dari 13 aksi peduli TeRuCI Chapter Tangerang. Meskipun diselenggarakan di masa pandemi Covid-19 namun pada pelaksanaannya tetap menerapkan protocol Kesehatan 3M. Tidak hanya itu, antusias dan semangat dari para peserta donor darah tetap terjaga.

Tidak mengherankan jika dalam kegiatan kali ini terkumpul sebanyak 60 kantong darah dari 90 peserta yang hadir, ini membuktikan bahwa antusias masyarakat untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan masih sangat tinggi.

BACA JUGA: Dua Menu Mie Asal Negeri Sakura Paling Diburu di Ramen Naruto Kota Serang

Acara ini dihadiri oleh: Alert (All New Rush Terios Indonesia) Chapter Tangerang Raya, Pemuda Pancasila Pasir Nangka, KNPI Kecamatan Tigaraksa, Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa dan juga Mahasiswa/Mahasiswi serta warga setempat.

Ketua Pelaksana Donor Darah Indraz T-2381 mengucapkan Terimakasih kepada rekan – rekan yang telah membantu mensukseskan acara ini, dirinya berharap agar kegiatan mulia seperti ini dapat terus berjalan sehingga dapat bermanfaat bagi sesama.

Hal senada juga disampaikan oleh Jumadiana, Ketua Ranting Pemuda Pancasila PAC Tigaraksa Kami sangat beriterimakasih karena kami diberikan kepercayaan untuk mendukung kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut sehingga dapat bermanfaat untuk orang lain.

BACA JUGA: Harga Cabai di Pasar Pandeglang Anjlok Jadi Rp28 Ribu per Kilogram

Rohul, Presiden Mahasiswa UNTARA, mengungkapkan bahwa acara donor darah ini merupakan bentuk kolaborasi social antara TeRuCI Chapter Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang & BEM Universitas Tangerang Raya. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat, karena setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkannya.

Dirinya juga berharap, semoga kolaborasi ini tidak berhenti sampai disini. Melainkan dapat berlanjut ke berbagai macam aksi social lainnya kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi saat ini Komunitas TeRuCI mempunyai 31 Chapter dan 3547 Premium Member. TeRuCi tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif saja tetapi kami sebagai komunitas pelopor keselamatan berlalul lintas, kami juga peduli akan kesejahteraan sosial juga lingkungan. (*/Raden)