Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tertahan Sejak Dini Hari di JLS, Sopir Truk Kompak Sebut Macet Tahun Ini Lebih Parah

and

| 16 April 2023

| 13:54 WIB

Jalan Lingkar Selatan
Antrean truk yang mengular di Jalan Lingkar Selatan Cilegon yang ingin menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pemudik dan pengguna jasa penyeberangan ke Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan (Pelindo II) terjebak macet berjam-jam di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

Pantauan di lapangan, antrean kendaraan truk di Jalan Lingkar Selatan tersebut sudah terjadi sejak malam tadi hingga siang ini.

Salah satu sopir truk asal Medan, Nasrudin mengatakan bahwa dirinya sudah tertahan sejak pukul 02.00 WIB dinihari sampai pukul 13.00 WIB.

“Kita gak tahu penyebab kemacetan ini apa, tapi kata orang-orang di sana itu dermaganya cuma tiga yang beroperasi,” katanya, Minggu (16/4/2023).

Nasrudin melanjutkan, jika dibandingkan dengan penyeberangan tahun lalu, yakni melalui Pelabuhan Merak antrean kendaraan tidak separah saat ini.

“Kalau dari ASDP Pelabuhan Merak biarpun macet masih stabil. Kalau begini ini lebih parah sekarang daripada yang dulu,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Khoiruddin yang juga sopir truk asal Bandung yang membawa muatan susu.

Ia mengaku sudah tertahan sejak pukul 07.00 WIB hingga sekarang masih berada di Jalan Lingkar Selatan. Meski tidak selama Nasrudin, Khoiruddin mengaku lelah dengan kemacetan yang lebih parah dari tahun lalu.

“Masih mending yang kemarin (lewat Pelabuhan Merak).Kalau tahun kemarin gak seberapa lama, tapi kalau sekarang termasuknya lama banget ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada arus mudik tahun ini kendaraan roda dua dan roda enam ke atas yang akan menyerberang ke Sumatera pada tahun lalu diarahkan melalui Pelabuhan Merak, saat ini dialihkan melalui Pelabuhan Ciwandan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top