Terpilih Aklamasi, Udra Gelorakan Tagline AMPI Banten Jawara

11

TANGERANG, EKBISBANTEN. COM – Tubagus Udra Sengsana terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten periode 2021-2026. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV AMPI Provinsi Banten di salah satu hotel wilayah Kota Tangerang Selatan, Selasa (12/10/2021).

Sebagai organisasi anak muda, Udra pun menggelorakan tagline AMPI Banten Jawara sebagai motivasi para anak muda untuk berkontribusi dalam pembangunan Bangsa.

“Jawara ini bukan hanya bermakna para pendekar di Banten, tetapi juga sebagai motivasi bagi anak muda untuk menjadi juara dalam kapasitasnya masing-masing,” kata Udra dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, AMPI Banten ke depan harus bermitra baik dengan pemerintah pusat hingga daerah, serta stakeholder pembangunan.

“AMPI ini organisasi yang mandiri, saya ingin kader-kader bisa mandiri dan bisa bekerja sama dengan seluruh unsur masyarakat di Provinsi Banten,” harap putra mantan Walikota Serangb Tb Haerul Jaman ini.

Udra juga mendorong para pemuda untuk mengikuti perkembangan zaman, serta memanfaatkan teknologi informasi untuk melaksanakan kekaryaan.

“Kreativitas adalah keniscayaan yang harus dilakukan para pemuda. Dan kami akan menyediakan sarana kreativitas para pemuda, untuk bersama-sama berkontribusi bagi pembangunan Banten dan Indonesia secara umum,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum menyatakan, AMPI merupakan organisasi yang didirikan Partai Golkar sebagai tempat menempa kapasitas para pemuda.

“Menjadi kawah candra dimuka untuk membina generasi muda,” ujarnya.

Menurutnya, AMPI Banten harus memanfaatkan bonus demografi yang sudah terjadi saat ini. Mendorong anak muda untuk berkontribusi positif bagi pembangunan Bangsa.

“Bonus demografi bermakna bahwa usia milenial dan pemuda adalah generasi yang paling banyak dari total populasi penduduk. Artinya, generasi muda harus diarahkan pada kegiatan positif dan menjadi bagian dari kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo langsung mengukuhkan Udra sebagai Ketua AMPI Banten. Beserta Sugina sebagai Sekretaris, Zulfikri Irhamdani sebagai Bendahara, dan Amrin Nur sebagai Ketua Harian.

“Segera konsolidasi, Menyusun kepengurusan secara utuh. AMPI harus kerja cepat layaknya anak muda, dan segera laksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa memberi ruang bagi para pemuda,” ujar Dito dalam pesannya. **