Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Terjadi Keterlambatan Akibat Cuaca Buruk, KCIC Sampaikan Permohonan Maaf

Budi Man

| 25 April 2024

| 19:59 WIB

Tampak samping Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCB) Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta, Senin (2/10/2023). Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

EKBISBANTEN.COM – PT KCIC menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan Kereta Cepat Whoosh sore hari akibat kondisi cuaca yang buruk pada Kamis (25/4/2024).

Keterlambatan itu tepatnya tejadi pukul 16.32 WIB, petugas menerima alarm rainfall monitoring system yang mendeteksi adanya intensitas hujan yang tinggi di KM 41+629 s.d KM 80+845, antara Stasiun Karawang dan Padalarang.

“Untuk memastikan keselamatan perjalanan dan mengantisipasi potensi bahaya, kecepatan kereta dibatasi pada wilayah yang mengalami hujan dengan intensitas tinggi,” ujar Eva Chairunisa
selaku GM Corporate Secretary KCIC.

Sebagai bentuk kompensasi, maka untuk kereta yang mengalami keterlambatan tinggi pada kedatangan dan keberangkatan, KCIC membagikan makanan dan minuman di stasiun keberangkatan atau kedatangan Whoosh.

Pemantauan terhadap kondisi cuaca di sekitar trase kereta cepat Whoosh terus dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memastikan perjalanan kereta dapat berlangsung dengan aman.

“Apabila kondisi cuaca membaik, secara bertahap kecepatan laju Whoosh kembali ditingkatkan,” jelasnya.

“Keamanan dan keselamatan perjalanan menjadi fokus serta prioritas pada perjalanan kereta Whoosh,” pungkas Eva.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top