Terdampak Banjir Pandeglang, Desa Tarumanagara Dapat Bantuan Pangan dari Vihara Sukhavati Prajna Tangerang

44
Penyerahan bantuan pangan Vihara Sukhavati Prajna kepada warga Desa Tarumanegara. Foto/Raden/ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bencana Banjir yang melanda di beberapa Kecamatan Kabupaten Pandeglang pada Selasa, (1/3) lalu, mulai membaik karena kondisi air mulai surut. Bencana ini juga berdampak kepada ratusan warga di Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis.

Hal tersebut menyita perhatian berbagai pihak untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir, salah satunya yakni Vihara Sukhavati Prajna Tangerang.

Perwakilan Vihara Sukhavati Prajna Tangerang Adhi Purwanto mengatakan, bantuan pangan berupa mie instan ini diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat usai aktivitas warga terhenti akibat bencana banjir.

“Kita mendonasikan 500 dus mie instan yang disalurkan di beberapa titik kepada masyarakat terdampak bencana banjir Pandeglang, semoga bisa meringankan beban masyarakat juga,” kata Adhi kepada media, Rabu (2/3).

Adhi juga menyebut, selain di Desa Tarumanegara bantuan ini akan disebarkan dititik lain, seperti Kecamatan Labuan dan desa lainya yang juga terdampak.

“Supaya semua masyarakat yang membutuhkan ini bisa mendapatkan bantuan secara menyeluruh,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Tarumanegara Andi Suandi menyebut, jumlah masyarakat Desa Tarumanegara yang terdampak bencana ini ada sebanyak 200 kepala keluarga.

“Bahkan ada empat rumah warga yang rusak akibat bencana banjir ini,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Vihara Sukhavati Prajna Tangerang karena sudah membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu para warga. Dan kami juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” tutup Andi.

Agenda penyaluran bantuan juga didampingi oleh Kapolsek Cigeulis AKP Bayu Triatmoko. **