TERBARU: Data Masuk KPU 41,84% Helldy-Sanuji Masih Unggul

356
Foto: Istimewa

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Data masuk di Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mencapai 41,84 persen, hingga hari ini Kamis, 10 Desember 2020, pukul 07.49 WIB.

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon nomor urut 4 Helldy-Sanuji masih unggul dari paslon nomor urut 02 Ratu Ati Marliati-Sokhidin, paslon 01 Ali Mujahidin-Firman Mutakin dan paslon 03, Iye Iman Rohiman-Awab.

Berdasarkan pantauan Ekbisbanten.com dari situs https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/3672 Helldy-Sanuji meraih suara 35 persen, sedangkan Ati-Sokhidin memperoleh suara 29,3 persen, Ali Mujahidin-Firman Mutakin mengantongi suara 21 persen dan Iye-Awab memperoleh 14,7 persen.

Hasil quick count Pilkada Kota Cilegon pada pukul 07.49 WIB, Kamis (10/12). Perhitungan suara masih terus berlanjut. (Foto tangkap layar website KPU)

Data ini mengacu pada angka sementara suara yang masuk di Situng KPU berasal dari 328 TPS dari total 784 TPS. Jika dipresentasekan, jumlah ini mencapai 41,84 persen.

Untuk diketahui, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.
Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Hasil quick count Pilkada Kota Cilegon pada pukul 07.49 WIB, Kamis (10/12). Perhitungan suara masih terus berlanjut. (Foto tangkap layar website KPU)

(ismet)