Tempuh Zona Merah Tenaga Medis Dinyatakan Positif Covid-19

54
Dok EKBISBANTEN. Com: Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, W. Hari Pamungkas saat memberikan penjelasan kepada wartawan, di Kantor Kominfo Kota Serang, Jumat (30/5).

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Pasien Positif terpapar virus corona (Covid-19) di Kota Serang kembali bertambah lagi. Pasien Positif ke-14 tersebut merupakan seorang tenaga medis disalah satu rumah sakit swasta yang memiliki riwayat perjalanan ke zona merah pada saat lebaran.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Serang, W. Hari Pamungkas mengatakan bahwa pasien merupakan pria berinisial AH berusia 56 tahun yang merupakan warga Kelurahan Serang.

Lanjutnya, AH melakukan perjalanan bersama keluarganya, satu orang istri beserta tiga orang anaknya dan satu orang menantunya ke zona merah dengan tujuan untuk melaksanakan tradisi mudik hari raya idul fitri.

“Pasien bersama keluarganya memiliki riwayat perjalanan ke zona merah tanggal 25 Mei yang lalu,” Katanya saat diminta konfirmasi melalui sambungan telphone, Jumat (5/6).

Lanjutnya, sekembalinya AH dari zona merah merasa tidak enak badan. Selanjutnya AH beserta keluarganya melakukan tes Swab secara mandiri di Klinik Kimia Farma Kota Serang.

“Untuk saat ini AH sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara (RSDP), ” Katanya.

Ia juga mengatakan kasus AH merupakan kasus terbaru diluar dari beberapa klaster yang ada. Kata dia, tambahan kasus ini merupakan akibat ketidakdisiplinan masyarakat atas anjuran pemerintah.

Lanjutnya, sebelum idul fitri pihaknya sudah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik serta tetap tinggal dirumah saja.

“Tetap dirumah dan melaksanakan salat Idul Fitri bersama keluarga inti saja. Tapi ternyata beberapa banyak yang tidak disiplin,” Ujarnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini Kota Serang telah mencatat 14 kasus terkonfirmasi positif. 7 pasien dinyatakan sembuh, 6 pasien masih dirawat dan satu pasien dinyatakan meninggal dunia. (AFA)