Temui Kapolda, Kakanwil DJP Banten Minta Dukungan Pengamanan Penerimaan Pajak

15
Kepala Kanwil DJP Banten yang baru Yoyok Setiotomo (kiri) usai bertemu dengan Kapolda Banten Pol. Rudy Heriyanto (kanan) di Mapolda Banten, Kamis (21/4/2022). (FOTO: DJP BANTEN FOR EKBISBANTEN.COM) untuk mendukung tugas-tugas penerimaan negara dari sektor pajak di Provinsi Banten.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Kanwil DJP Banten baru Yoyok Setiotomo meminta kepada Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto untuk mendukung tugas-tugas penerimaan negara dari sektor pajak di Provinsi Banten.

Hal ini dikatakan Yoyok Setiotomo saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Banten yang terletak di Jalan Syeh Nawawi Albantani Nomor 76, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Kamis (21/4/2022).

“Pertemuan dengan Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto ini merupakan upaya perkenalan sekaligus merapatkan barisan bersama instansi pemerintah dalam rangka pengamanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” kata Yoyok Setiotomo dalam keterangan tertulis.

Alasannnya Yoyok mengatakan, sebagai lembaga penegak hukum, Kepolisian memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat atas perpajakan.

“Dimana penegakan hukum merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan agar kesadaran masayarakat di bidang perpajakan semakin meningkat,” katanya.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan, berbagai agenda Kanwil DJP Banten membutuhkan sinergi dan dukungan penuh dari Kepolisian.

“Pergantian pimpinan Kanwil DJP Banten menjadi momen yang tepat untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam mengamankan penerimaan negara dari sektor perpajakan,” ucapnya.

Diketahui, pertemuan dengan Kapolda Banten adalah perdana dilakukan semenjak Yoyok menempati posisi sebagai Kepala Kanwil DJP Banten terhitung mulai Rabu, 13 April 2022.

Kunjungan ini turut didampingi Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Banten Sahat Dame Situmorang dan Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen dan Penyidikan Liza Khoironi.