Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Telkomsel Pastikan Jaringan dan Layanan Broadband Pelaksanaan KTT ke 43 ASEAN Jakarta Aman

| 1 September 2023

| 18:47 WIB

Telkomsel
Telkomsel konsisten berkontribusi terhadap kelancaran pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, guna mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah area, seperti area penginapan, seluruh lokasi rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN, titik-titik transit transportasi seperti bandara hingga destinasi wisata. (Foto/Telkomsel for Ekbisbanten.com)

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, memastikan jaringan dan layanan broadband saat pelaksanaan forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN berlangsung aman. Kegiatan KTT ke 43 akan berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho menjelaskan, dengan kapabilitas cakupan jaringan broadband teknologi terdepan serta ekosistem produk dan layanan digital terkini, Telkomsel telah memastikan kesiapan infrastruktur guna menjaga kenyamanan akses komunikasi bagi perwakilan dan delegasi negara-negara Asia Tenggara serta negara-negara lainnya sebagai undangan.

“Komitmen ini menjadi upaya Telkomsel untuk melanjutkan kontribusi dalam memperkuat relevansi Indonesia sebagai bagian dari ASEAN untuk merespon tantangan kawasan maupun global dan memperkuat posisi ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan yang membuka lebih banyak peluang kemakmuran bagi anggota ASEAN,” kata Nugroho, Jumat (1/9/2023).

Telkomsel sendiri telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di lebih dari 2.590 BTS broadband, termasuk tambahan 149 BTS 4G/LTE dan mengoperasikan 5 Compact Mobile BTS (COMBAT) guna mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah area, seperti area penginapan, seluruh lokasi rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN, titik-titik transit transportasi seperti bandara hingga destinasi wisata.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan penambahan dan perluasan cakupan jaringan 5G dengan menggelar infrastruktur tambahan 7 BTS 5G yang telah menjangkau sejumlah titik gelaran kegiatan KTT ke-43 ASEAN guna menghadirkan akses jaringan broadband berteknologi terkini yang dapat memberikan pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh delegasi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top