Telkomsel Pastikan Jaringan Aman selama Nataru 2021 Di seluruh Wilayah Indonesia

46
Foto Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Telkomsel Indonesia memastikan jaringan telkomsel aman selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 berlangsung.

Direktur Network Telkomsel Hendri Sjam mengatakan, sebagai perusahaan digital telco terdepan di Indonesia Telkomasel sudah melakukan optimasi dan uji jaringan mulai dari pulau Sumatera hingga Bali sepanjang rute 14.008 kilometer.

“Untuk penguatan kapasitas jaringan selama Nataru akan menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS) baru sebanyak 25 ribu, 69 combat baru, dan kapasitas internet sebesar 6,880 Gbps,” kata Sjam dalam acara webinar bertema Telkomsel Siaga 2020, Senin (14/12).

Masih kata Sjam untuk area Jawa-Bali rute yang sudah dilakukan uji jaringan yakni sepanjang 1389 kilometer jalur tol dan 4223 kilometer jalan utama dengan kecepatan jaringan rata-rata sebesar 16,15 Mbps dan jaringan dengan kecepatan maksimal sebesar 177,21 Mbps.

“Kita fokuskan pada area strategis seperti rumah sakit, tempat wisata, tempat beribadah dan akses logistik,” imbuh Sjam.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, untuk memberikan hiburan selama Nataru bagi masyarakat yang enggan bepergian. Telkomsel menghadirkan beragam paket layanan bagi pelanggan setia.

“Ada program di Aplikasi My Telkomsel dengan menukarkan point dan berkesempatan mendapat hadiah menarik, atau bisa mengikui program give away di instagram @telkomsel. Serta berbagai paket games lainya,” ujar Ririn.

Sementara itu Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro berharap, Telkomsel bisa menjadi perusahaan telekomunikasi yang bisa memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita punya tiga pilar untuk menopang itu semua, yakni Digital Communication, Digital platfrom, dan Digital Servis, semua itu digaungkan guna meningkatkan prokduktivitas masyarakat,” pungkas Setyanto. (Raden)