Telkomsel Area Jabotabek Jabar Siapkan Pelayanan Terbaik di Moment Nataru

44
Foto: Telkomsel

EKBISBANTEN.COM – Dalam menyambut momen Natal dan pergantian tahun baru 2020 – 2021 (NARU), Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar dan Banten telah menggelar berbagai upaya optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan peningkatan kenaikan payload atau lalu lintas data.

Direktur Network Telkomsel Hendri Sjam mengatakan, lebih dari 39 ribu BTS telah disiagakan untuk menunjang kelancaran komunikasi pelanggan di wilayah Jabotabek, Jabar dan Banten, termasuk 6800 BTS baru yang digelar dari mulai awal tahun 2020.

“Di situasi pandemi seperti saat ini Telkomsel juga memfokuskan optimalisasi jaringan di berbagai area Residensial (padat penduduk), RS Penanganan Covid, dan jalur atau titik distribusi penanganan Covid,” kata Sjam, Selasa (15/12).

Telkomsel telah memprediksi akan ada peningkatan payload di malam Natal hingga lebih dari 2 persen. Sementara itu, kenaikan payload pada saat malam pergantian tahun baru 2020 – 2021 diprediksi naik sebanyak 6 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Sebelumnya Telkomsel juga telah menggelar pengecekan jaringan (Drive Test) guna memastikan kelancaran jaringan diberbagai jalur wisata seperti Pangandaran, Lembang dan juga jalur Tol Cipali, Cipularang, Jagorawi – Puncak dan Merak – Bandung,” papar Sjam.

Sementara itu di sisi pelayanan, Telkomsel juga telah menyiagakan 28 GraPARI Siaga, 17 Mobile GraPARI, 46 Telkomsel Authorized Partner (TAP) Siaga dan lebih dari 950 Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan produk dan layanan pelanggan di wilayah Jabotabek, Banten dan Jabar.

Optimalisasi Saluran Digital untuk Jaminan Ketersediaan Produk dan Layanan
Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan guna memastikan kenyamanan pengguna selama momen Nataru 2020.

Maka dari itu, Telkomsel telah berkoordinasi dengan lebih dari 60.000 mitra strategis, yang terdiri dari 61 mitra distributor dan 530 Telkomsel Distribution Center, 51.980 mitra modern channel, 3.644 mitra outlet/reseller Siaga, 3.827 Sales Agent, 23 mitra e-commerce dan fleet management, serta 43 mitra perbankan untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel.

Upaya tersebut diwujudkan dengan bersinergi bersama para mitra untuk memaksimalkan berbagai saluran penjualan digital yang menyediakan produk-produk Telkomsel. Untuk memperkuat sinergi, Telkomsel telah menyiapkan berbagai program insentif menarik khusus bagi para mitra strategis.

Untuk para mitra outlet yang selama ini menjadi mitra strategis dalam penjualan produk Telkomsel, Telkomsel menyediakan berbagai macam program akhir tahun, mulai dari program tambahan “bintang” langsung untuk setiap transaksi hingga program dealing. Telkomsel juga mempermudah mitra outlet dengan hadirnya program kredit usaha mikro produktif melalui kolaborasi bersama LinkAja dan Bank Mandiri.

Dengan begitu, sebanyak 500.000 mitra reseller yang menjual produk Telkomsel akan tetap mendapat keuntungan tanpa harus keluar modal. Program untuk mitra reseller tersebut dihadirkan Telkomsel, sebagai bagian dari Telkom Group, untuk bersinergi dengan ekosistem BUMN dalam menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di setiap penyediaan produk dan layanan.

Selama Nataru 2021 Telkomsel juga menghadirkan berbagai Program Loyalitas Pelanggan, Telkomsel menyelenggarakan To the POIN Festival dengan rangkaian program di dalamnya, meliputi:

Lucky Draw To the POIN

Program undian dengan penukaran Telkomsel POIN yang menawarkan berbagai hadiah melimpah, mulai dari 3 unit Honda HRV, 10 unit Samsung Note 20 Ultra, 26 unit Samsung A80, hingga hadiah utama 1 unit Mercedes-Benz C180. Lucky Draw To the POIN berlangsung hingga 31 Desember 2020, dengan pengumuman pemenang dilakukan pada 20 Januari 2021.

Kolaborasi dengan e-commerce (Shopee, Lazada, Blibli, dll)

Menghadirkan berbagai diskon menarik, e-parcel akhir tahun, dan diskon pembelian smartphone hingga Rp700.000 dengan menukarkan Telkomsel POIN

Program Donasi

Telkomsel berkolaborasi bersama Kitabisa untuk memungkinkan pelanggan berdonasi dengan menukarkan Telkomsel POIN

Konser digital “Thank God I’m Indonesian”


Hasil kolaborasi Telkomsel dengan RANS Entertainment. Ditayangkan secara langsung melalui aplikasi MAXstream pada 28 Desember 2020 yang dimeriahkan dengan performa dari Kahitna, Weird Genius, Pamungkas, Danilla, Fourtwnty, Anneth, Alffy Rev serta beberapa penampilan instrumen lokal seperti angklung, karinding, dan gamelan.

Promo Paket Layanan Digital


Bundling paket broadband dengan paket berlangganan Disney+ Hotstar

Paket Gala Plus 30GB (Rp62.000) untuk akses HBO GO, VIU, IFLIX, VIDIO, Disney+ dan, MAXstream

Bonus kuota 7GB untuk top-up dan aktivasi mobile games di Google Play Store dan Dunia Games

Diskon 50% untuk upgrade Tinder Gold
Paket konsultasi di aplikasi Halodoc mulai dari Rp30.000

Penguatan layanan MyTelkomsel


Menyelenggarakan program Daily Check-in yang menawarkan bonus kuota hingga 7,5GB
Kemudahan transaksi pembelian produk Telkomsel dengan Kredivo, ShopeePay, dan GoPay.

(Raden)