TelkomGroup SIAGA RAFI 2021 Berikan Layanan Prima untuk Masyarakat

52
Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R (kedua dari kiri) didampingi Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta (paling kanan) menyampaikan apresiasi dan pesan semangat kepada karyawan Wilayah Telkom Bogor, Rabu (21/4).

BOGOR, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan terutama di saat Ramadan dan Idul Fitri 1442H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mengadakan rangkaian kegiatan tahunan yang dikemas dalam program TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dengan tema “Tetap Terhubung dan Terlindung” yang mulai dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idul Fitri.

Kegiatan TelkomGroup SIAGA RAFI 2021 ini diselenggarakan secara nasional hingga
seluruh Telkom Regional yang terdiri dari tiga program utama, antara lain Layanan Prima, Paket Khusus dan Telkom Berbagi.

Kali ini Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana dan Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid melakukan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2021 didampingi Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabbotabek, Teuku Muda Nanta di Bogor (21/4).

Direktur Consumer Business Service Telkom, Venusiana melakukan peninjauan infrastruktur di Witel Operation Center dan Sentra Telepon Otomat Bogor. Pada kegiatan tersebut dilakukan pemaparan materi terkait infrastruktur dan aktivitas yang dilaksanakan di kedua lokasi tersebut. Saat menyapa karyawan dan teknisi yang berada di lokasi, Venusiana menyampaikan apresiasi dan pesan semangat kepada seluruh karyawan dalam mengamankan infrastruktur dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup. Selanjutnya Venusiana juga berinteraksi dengan pelanggan untuk memperoleh voice of customer sebagai langkah untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.

”Customer Experience menjadi salah satu prioritas yang harus terus ditingkatkan. Kita juga harus selalu siap siaga memberikan berbagai penawaran menarik dan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ungkap Venusiana.

Ia juga menambahkan bahwa Telkom regional 2 mengemban tugas dan tanggung jawab yang sangat berat dengan berbagai tantangan dan dinamika kompetisi yang ada.

Sementara itu, Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid menyapa pelanggan di Grapari Telkomsel & Plasa Telkom Digital Padjajaran Bogor. Fajrin juga memberikan bingkisan kepada pelanggan serta petugas Plasa. Ia mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dikarenakan situasi pandemi yang masih berlangsung.

Sebelumnya, Fajrin membuka kegiatan webinar terkait Ekosistem Digital untuk Peningkatan Daya Saing UMKM.

“Pandemi nyatanya juga memberikan pengaruh terhadap percepatan transformasi digital yang dibuktikan dengan kenaikan transaksi e-commerce yang cukup signifikan. Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Telkom. Kita juga harus memperhatikan 3 elemen penting transformasi digital yang terdiri dari people, technology dan process. Mudah-mudahan upaya ini dapat menjadi jalan bagi Telkom agar bisa lebih berakselerasi menuju digital telco company”, jelas Fajrin.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan TelkomGroup Berbagi berupa bantuan bedah panti asuhan dan pesantren, santunan anak yatim dan santunan dhuafa. Adapun total bantuan yang diberikan untuk seluruh Telkom Regional mencapai Rp 1,6 milyar. Selain itu, juga dilaksanakan program LinkAja Charity yaitu Program Sahabat Ramadan sebagai media untuk karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.

“Mudah-midahan bantuan yang kita salurkan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga pandemi COVID-19 dapat segera teratasi dan kita, seluruh bangsa Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT”, jelas Nanta. Nanta juga menambahkan bahwa Telkom Regional 2 selalu siap mengawal program TelkomGroup Siaga RAFI 2021 untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Diharapkan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dapat menjadi wujud keberadaan BUMN untuk Indonesia khususnya Telkom dapat benar-benar dirasakan manfaatnya tak hanya untuk pelanggan tapi juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memaknai Bulan Suci Ramadan serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Selain itu Telkom juga meyakini bahwa pandemi telah mengubah adopsi digital masyarakat. Semoga dengan adanya digitalisasi yang dihadirkan Telkom dapat mempermudah aktivitas masyarakat dan nantinya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi. (*/Raden)