Telkom Bersama Pemkot Cilegon Launching Wifi Gratis di Seluruh Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Cilegon

73

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – PT Telkom Indonesia bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan launching layanan wifi gratis di 510 titik kecamatan dan kelurahan se Kota Cilegon.

Executive Vice President Regional 2 Jabodetabek Teuku Muda Nanta menjelaskan maksud dari diadakannya pelayanan ini.

“Tujuan kami Telkom Indonesia ini mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sejahtera dan memberikan daya saing yang tinggi serta memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan salah satunya kepada pemerintah Kota Cilegon dan juga masyarakat, kunci dari kita bisa menghadapi pandemi ini yakni bekerja sama dalam program ini,” jelasnya

Nanta juga berharap layanan ini dapat bermanfaat bagi Kota Cilegon. “Harapan kami internet publik di Kota Cilegon ini dapat bermanfaat dan tentunya kami terus mengawal dari hari ke hari dan tentunya pada saat digunakan kita pastikan internetnya beroperasi dengan baik,” ujar Nanta di MTS Al Jauharo Tunnaqiyah Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (3/11).

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyatakan bahwa Kota Cilegon, kota pertama yang melayani internet publik.

“Kota Cilegon merupakan kota yang pertama di Indonesia yang melayani internet publik high speed dengan jatah 100 mb, InsyaAllah bulan November atau Desember sudah selesai semuanya,” ungkapnya.

Lanjut, Edi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya terkait adanya layanan internet publik ini. “Saya berterima kasih kepada baperda, gugus tugas dan khususnya pada Pt. Telkom Indonesia yang sudah membantu sedemikian rupa sehingga daerah kita menjadi yang pertama berkaitan dengan pelayanan internet publik,” tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh anggota DPRD Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Daerah Kota Cilegon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, serta Camat dan Lurah Kecamatan Cibeber. (*/Raden)