Telantarkan Buruh Hastag #JanganBeliEskrimAice Ramai di Twitter

658

EKBISBANTEN.COM – Media sosial twitter dihebohkan dengan kemunculan tagar #JanganBeliEskrimAice pada Senin (28/9/2020). WargNet ramai menuliskan tagar yang menyeret nama perusahan produksi ice cream tersebut.

Hasil pantauan Ekbisbanten.com 08.20 WIB. Tagar #JanganBeliEskrimAice menembus 16,4 ribu cuitan.

Tagar tersebut ramai lantaran karyawan PT Alpen Food Industry (Aice) di Bekasi dan Surabaya melakukan aksi karena menganggap PT Aice sudah menelantarkan para karyawan.

Dalam beberapa cuitan, Warganet menyayangkan harga murah produk Aice tidak dibarengi dengan ketaatan perusahaan terhadap hukum.

“Pantas murah harga Es Krimnya. Ternyata oh ternyata haha. Modal sedikit, untung banyak. Yahh begitulah efek negatif dari kapitalisme. Kasian para buruh, mereka menjadi korban kapitalisme produk Aice,” tulis @likedonjon.

Tidak hanya itu, beberapa Warganet juga ikut memposting dugaan kekesalan buruh terhadap perusahaan diantaranya, buruh hamil diperkerkalan di shift malam, kerja berat dan diduga penyebab keguguran, bonus dibayar chek kosong, buruh perempuan dieksploitasi, dan dugaan lainya.

“Kami terpaksa ganti tagar untuk sementara menjadi #JanganBeliEsKrimAice karena sepertinya #boikotaice telah disabotase oleh para pendukung es krim rasa janin keguguran. Jangan gentar, kita lanjutkan perjuangan sampai keadilan buruh dapatkan,” cuit akun @Sherrriin. (Raden)