Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Teknologi Pengolahan Air Yamaha Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Budi Man

| 14 Desember 2023

| 08:00 WIB

Sesi foto bersama jajaran Yamaha dengan para masyarakat Desa Cikadu, Purwakarta. Foto: Yamaha

PURWAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Yamah kembali berinovasi dalam bidang teknologi dan tak henti-hentinya memudahkan hidup masyarakat. Tak hanya produk-produk sepeda motor, Yamaha menginstalasi 14 unit mesin Yamaha Clean Water (YCW) berbagai tipe yang dilakukan oleh Yamaha Motor Nuansa Indonesia (YMNI).

Hal itu sudah dilakukan sejak 2010 di wilayah Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, NTB dan juga Papua. 

Teknologi itu membantu masyarakat desa melalui ketersediaan sistem pengolahan air minum bersih di berbagai pelosok daerah tertinggal di Indonesia. Teknologi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan beberapa mitra kerja termasuk Kedutaan Jepang di Indonesia.

Tidak hanya instalasi unit YCW, YMNI juga berusaha membangun kesadaran serta mengajak masyarkat akan pentingnya kehadiran air bersih dan air minum bersih kepada masyarakat dan anak-anak sejak dini dalam kehidupan sehari-sehari. 

Hal itu dilakukan melalui edukasi sejak dini di Sekolah Wanasari 1 Karawang dan SDN Cikadu, Purwakarta. Edukasi dilakukan lewat event bertajuk Yamaha Learn & Play pada 12 – 13 Desember. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top