Tekan Kasus Stunting, Putri Wapres Ma’ruf Amin Sarankan Banten ‘Contoh’ Bali

27
KUNJUNGAN KERJA: Putri Wakil Presiden Siti Ma'rifah Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin (kanan) didampingi Bupati Serang Ratu Chasanah saat melakukan kunjungan ke Pemkab Serang, di Pendopo Pemkab Serang, Selasa (23/3). (FOTO: ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Putri Wakil Presiden Siti Ma’rifah Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin berharap Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota di Banten dapat mencontoh Provinsi Bali dalam hal menekan kasus stunting atau kekerdilan.

“Banten juga harus bisa menunjukan. Paling tidak menyamai (Provinsi) Bali. Karena Bali ini untuk angka stuntingnya justru di bawah nasional. Mudah-mudahan Banten bisa melakukan langkah itu (mencontoh Bali),” kata Siti Ma’rifah saat melakukan kunjungan ke Pemkab Serang, Selasa (23/3).

Kunjungan kerja Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga (KPRK) ini diterima langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanaah bersama Ketua Himpaudi Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa, dan Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang Tarkul Wasyit di Pendopo Pemkab Serang.

Ia mengatakan, dengan potensi kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Provinsi Banten, diyakini bisa menekan kasus stunting atau gizi buruk di Banten.

“Dan saya rasa potensi di Banten (banyak). Karena banyak sekali potensi untuk makanan-makanan penunjang dari yang ada (di Banten). Kita punya pantai dan laut, tentu ini bisa juga untuk mendorong pengembangan gizi dan produk-produk makanan untuk mencegah stunting,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menekan kasus stunting di Banten dibutuhkan sinergi antara pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemprov Banten serta pemerintah pusat.

“Jadi mudah-mudah ini bisa kita galih dan tentu saja ini harus bisa bekerjasama dengan DKBP3A Kabupaten Serang,” katanya. (ismet)