Teater Wong Kite Cilegon Sukses Bawakan Lakon Cipoa Dihadapan Ribuan Penonton

136
Pagelaran Lakon Cipoa. Foto/Teater Wong Kite Cilegon

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Puluhan pelajar yang tergabung dalam sanggar seni Teater Wong Kito Cilegon sukses mempersembahkan pertunjukan Lakon Cipoa dihadapan 1250 apresiator (penonton) secara online, Sabtu (3/4) malam.

Humas Pementasan Lakon Cipoa Ayat Dwipa mengatakan, pementasan teater ini menceritakan tentang pentingnya berkata jujur kepada semua orang, jadi kaya Ayat, banyak pesan positif yang bisa diambil lewat pagelaran teater ini.

“Lakon karya Putu Wijaya ini berlatar pertambangan emas, dan menceritakan pekerja yang saling berbohong satu sama lain yang akhirnya menyesatkan diri, dan kita harus belajar berkata jujur kepada siapapun,” kata Ayat kepada Ekbisbanten.com.

Lanjut Ayat, pertunjukan yang berlangsung selama 90 menit tersebut, dapat dinikmati oleh apresiator dengan membeli tiket di loket.com.

“Untuk pembelian tiket bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dari luar Banten seperti apresiator dari Bandung yang juga ikut menyaksikan,” kata Ayat.

Ayat juga menjelaskan, kata Cipoa sendiri mengandung arti bohong diambil dari bahasa yunani, serta teater ini membawakan pertunjukan komedi satire dan menyindir.

“Dalam pagelaran ini, aktor yang terlibat ada 12 orang yaknu 5 laki-laki dan 7 orang perempuan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar nantinya pagelaran teater dan ekonomi kreatif do Banten bisa bangkit.

“Semoga bisa bersinergi dan berkolaborasi menumbuhkan seni, khusunya di sub sektor ekonomi kreatif. Mari sama-sama menggaungkan seni di Banten,” tutup Ayat. (Raden)