TBM di Kawasan Wisata Sawarna Galang Donasi Buku Untuk Anak-anak

29
Foto: Istimewa

LEBAK, EKBISBANTEN.COM – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Jihadus Sababa yang berada di Kampung Cibeas, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak menggalang donasi buku untuk anak-anak belajar di tengah pandemi.

TBM Jihadus Sababa dibentuk pada 26 Desember 2020 dengan diketuai oleh Tunaenah.

“Alhamdulillah telah dibentuk TBM yang diberi nama Jihadus Sababa pada tanggal 26 Desember 2020,” kata salah satu pengelola TBM Jihadus Sababa Jetri Andarka, Sabtu (9/1).

Pembentukan TBM ini dihadiri oleh El Presidente Motor Literasi Firman Venayaksa, Kepala Desa Warung Banten Jaro Ruhandi, TBM Atsila Sawarna, TBM Tukik, TBM Rumah Kite dan anggota Moli.

“Pembentukan ini ditandai dengan penyerahan bantuan ratusan buku dari Motor Literasi kepada TBM Jihadussababa,” katanya.

Ia mengatakan, pembentukan TBM Jihadus Sababa ini guna menumbuhkan rasa senang dan giat baca anak-anak sekitar di Desa Sawarna.

“Untuk itu kami mengimbau bagi teman-teman yang ingin berwisata ke Pantai Sawarna dimohon membawa buku baca baik bekas dan baru untuk didonasikan ke TBM kami,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya TBM di kawasan wisata Pantai Sawarna, anak-anak tetap bisa belajar dan meningkatkan literasi di tengah keterbatasan.

“TBM ini punya kami (masyarakat) pak. Kasihan anak- anak saat pandemi ini minim aktifitas (untuk belajar). Makanya saya promo terus biar yang berwisata bawa buku untuk donasi. Kami berharap wisatawan bukan hanya berwisata tetapi berdonasi buku juga,” pungkasnya. (ismet)