Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Targetkan Kemiskinan Ekstrem Nol Persen, Pemprov Banten Salurkan Bantuan

Budi Man

| 20 November 2023

| 11:00 WIB

Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan bantuan sosial di Kota Tangerang Selatan, Minggu (19/11/2023). Foto: Biro Adpim

EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) pada program penanganan kemiskinan ekstrem. Bantuan tersebut disalurkan dalam rangka menekan angka kemiskinan ekstrem hingga 0 persen di tahun 2024.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa:

Bantuan jaminan sosial keluarga sebesar Rp 500.000 diberikan kepada 500 orang

Bantuan sosial lanjut usia sebanyak 120 orang masing-masing menerima Rp 750.000, 

Bantuan sosial anak sebanyak 60 anak masing-masing menerima sebesar Rp 500.000,

Bantuan Sosial bagi disabilitas sebesar Rp 500.000 diberikan kepada 57 orang.

Selain itu, pemprov Banten juga menyalurkan Bantuan Beras Perlindungan Sosial Tahap 2 dengan total 105.682 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk di Kota Tangerang Selatan yang disalurkan sebanyak 8.914 KPM atau 89,14 Ton Beras dengan masing-masing KPM menerima 10 Kilogram beras. 

Lalu bantuan ikan konsumsi sebanyak 100 bag, serta bantuan paket Oven sebanyak 35 buah untuk memperkuat pemberdayaan perempuan dalam ekonomi keluarga.

“Kami berharap Bantuan Sosial ini dapat meringankan ekonomi keluarga, gunakanlah untuk hal-hal yang bermanfaat. Misalnya biaya anak sekolah, membeli makanan bergizi untuk ibu hamil dan menyusui, membeli beras dan bahan pokok sesuai kebutuhan keluarga,” kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Lapangan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan, Minggu (19/11/2023).

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo mengapresiasi jajaran Pemerintah Provinsi Banten dengan terus menggiatkan acara-acara tersebut yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Budi juga mengapresiasi atas capaian-capaian yang selama ini diraih seperti angka kemiskinan dan stunting di Provinsi Banten terus mengalami penurunan. 

“Saya memperhatikan dan mengapresiasi kepada segenap jajaran Pemerintah Provinsi Banten atas capaian-capaian angka penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting di Provinsi Banten yang selalu mengalami penurunan,” ujar Budi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top