Targetkan 400 Kantong Darah, BI Perwakilan Banten Rutinkan Donor Darah

39

Serang, Ekbisbanten.com – Kebutuhan terhadap kantung darah saat ini lebih banyak dibanding stok kantung darah yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan kantung darah di Banten.

Melihat hal tersebut, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten menggelar Donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang di kantor Pewakilan BI Provinsi Banten. Rabu, (20/11).

Direktur Perwakilan BI Provinsi Banten, Erry P. Suryanto, menyampaikan, kegiatan donor darah yang ke-2 tahun 2019 ini merupakan bentuk kepedulian dari civitas Perwakilan BI Provinsi Banten dengan targetan kantung darah lebih banyak dari kegiatan sebelumnya.

“Donor Darah yang ke-2 kali ini, kami mentargetkan sebanyak 400 kantong darah, dengan antusiasme positif dari para instansi yang kami undang dalam agenda rutin donor darah ini kami yakin akan mengumpulkan banyak kantung darah dari sebelumnya,” kata Erry kepada Ekbisbanten.com.

Sementara itu, Manager Satuan Layanan Administrasi Kantor Perewakilan BI Provinsi Banten, Abdi Alamsah menambahkan, dalam rangkaian acara tersebut para pendonor juga mendapat edukasi terkait tugas-tugas BI.

“Selagi peserta donor darah menunggu giliran, ada juga sosialisasi mengenai penggunaan QRIS (Quick Response [QR] Code Indonesian Standard) mendatang,” kata Abdi.

Erry berharap, kegiatan donor darah rutin tersebut akan terus terlaksana, bahkan sampai ke luar civitas BI.

“Semoga saja donor darah yang akan datang, BI bisa melaksanakan donor darah di luar, supaya kantung darah dapat terkumpul banyak,” tutup Erry. (Raden)