Target Vaksinasi Masih Di Bawah 50 Persen, Helldy Dorong Partai Politik Gelar Vaksinasi Massal

14
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. (Foto; Maulana Abdul Haq / Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM –  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta seluruh partai politik di Kota Cilegon turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Saya sebagai pembina partai politik di Kota Cilegon sangat support untuk vaksinasi dari partai politik lain,” kata Helldy kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Ketua DPW Partai Berkarya Banten ini menyampaikan, dengan adanya vaksinasi Covid-19 oleh partai politik di Kota Cilegon, diharapkan dapat membantu target vaksinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Selain itu, agar masyatakat dii Cilegon dapat segera tervaksinasi secara merata.

“Sampai hari ini sudah mendekati 50 persen warga yang sudah divaksin, kami menargetkan minimal 70 persen sampai bulan November- Desember 2021,” ucapnya.

Apalagi kata Helldy, partai politik punya massa dan kosntituennya masing-masing di tiap-tiap daerah.

Untuk itu pihaknya mengaku, akan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh partai politik di Kota Cilegon.

“Seperti Partai Berkarya kemarin kan lebih mengutamakan keluarga besar Partai Berkarya, pengurus dengan keluarganya, dan masyarakat juga yang diambil,” ujarnya.

Helldy melaporkan, perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon saat ini sudah memasuki zona kuning dan berada pada level 3.

“Selama 2 minggu terakhir ini, kematian karena Covid udah gada ya, waktu saya kontrol ke RSUD Cilegon cuma ada 4 pasien positif, RSKM 10 pasien. Kemudian kami punya Transhotel (tempat isolasi), sekarang udah gada yang isolasi. Artinya, sudah melandai. Mudah-mudahan segera hijau kembali,”pungkasnya. (Mg-Maulana)