Tarawih Pertama, Mushola Nurul Iman di Perumahan Harmony Residence Penuh Sesak

71
Suasana shalat tarawih pertama di Mushola Nurul Iman Perumahan Harmony 1 Residence, Kelurahan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (2/4/2022). (ADEN/EKBISBANTEN.COM)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Pemerintah menetapkan awal Ramadan pada Minggu 3 April 2022. Namun ada juga Muhammadiyah menetapkan awal Ramadan Sabtu 2 April 2022.

Meski demikian, kebanyakan umat muslim mengikuti aturan dari Pemerintah awal ramadhan jatuh pada Minggu 3 April 2022.

Sebelum melaksanakan puasa, umat muslim terlebih dahulu melaksanakan shalat tarawih.

Seperti Ramadan sebelumnya, jemaah shalat tarawih di awal-awal Ramadan selalu penuh sesak. Hampir semua shaf di dalam masjid ataupun mushalla terlihat penuh.

Hal itu juga terjadi pada shalat tarawih malam pertama di mushola Nurul Iman perumahan Harmony 1 Residence, Kelurahan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (2/4/2022) malam.

Para warga dari mulai Ibu-ibu, Bapak-bapak hingga anak-anak berbondong bondong menuju musola untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah.

Di dalam mushola, terlihat penuh, para jamaah pun sampai shalat di luar mushola karena di dalam mushola terlihat sangat penuh.

“Shalat tarawih pertama penuh, terpaksa shalat di luar mushola,” ujar salah satu warga perumahan Harmony 1 Resindence.

Shalat tarawih dilaksanakan setelah shalat Isya sekitar pukul 19:30 WIB. Para warga pun sangat khusyuk melaksanakan shalat Tarawih hingga selesai.

Kemudian, diakhir shalat tarawih warga pun berdoa dengan membaca niat puasa untuk esok hari.***