Tampilkan Seni Budaya, DPW Kesti TTKKDH Banten Akan Buat Kawasan Padepokan Khusus

70
Pengurus DPW Kesti TTKKDH Banten saat audinsi dengan Dinas Pariwisata Banten

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) kesti TTKKDH mewakili ketua dan semua pengurus melakukan audiensi dengan Dinas Pariwisata provinsi Banten beberapa hari lalu.

Hal itu dilakukan dalam hal sinergitas program kerja organisasi Kesti TTKKDH bersama dengan kegiatan dinas pariwisata provinsi Banten.

Ketua DPW Kesti TTKKDH Banten Arif Hidayat mengatakan, bahwa hasil audensi dengan dinas Pariwisata Banten berkaitan dengan program Kesti TTKKDH yang menampilkan seni budaya Banten. Sehingga kesti TTKKDH perlu diibatkan dalam event maupun promosi pariwisata.

BACA JUGA : Dukung Program Pemerintah, Karyawan MUF Serang Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

“Kami DPW Kesti TTKKDH bekerjasama dengan dinas Pariwisata Banten agar dilibatkan serta diundang dalam event maupun promo pariwisata baik kegiatan dari dinas maupun stakeholder pariwisata,” ujar Arif Hidayat saat ditemui, di DPW Kesti TTKKDH Banten, Jumat (18/2/2022).

Dikatakan Arif Hidayat, DPW Kesti TTKKDH Banten dalam waktu dekat akan berupaya membuat kawasan seni budaya khusus untuk penerima wisatawan maupun turis.

“Kita menyiapkan tempat padepokan khusus, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Banten bisa melihat ke padepokan TTKKDH. Semacam etalase seni budaya TTKKDH Banten
seperti keceran, debus, seni tari bisa dijadikan destinasi wisata budaya Banten,” paparnya.

Sementara, Sekretaris umum DPW Kesti TTKKDH Banten Ahmad Safei menambahkan, selain membuat kawasan padepokan khusus. Pihaknya juga akan mengembangkan ekonomi kreatif atau Ekraf.

“Nanti kami sediakan souvenir seperti miniatur, kaos TTKKDH , alat-alat debus maupun golok ciri khas TTKKDH,” ungkapnya.

Oleh sebab, pihaknya berharap dengan program DPW Kesti TTKKDH Banten bisa bermanfaat untuk para anggota maupun masyarakat.

“Semoga program yang kami konsep dapat terwujud sehingga bisa bermanfaat untuk umat, anggota maupun masyarakat,” harapnya.***