Tambah Pemasukan, Warga Kampung Pasir Astian Manfaatkan Lidi jadi Anyaman

Kelompok binaan Desa Sukaraja dalam kegiatan pelatihan membuat piring dari anyaman lidi. (foto : Jule/ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kelompok binaan Kampung Pasir Astian , Desa Sukaraja, Kecamatan Warung Gunug, rutin melaksanakan pelatihan membuat anyaman dari lidi, guna meningkatkan perekonomian dan pengetasan pengangguran masyarakat di desa tersebut, Minggu (12/02/2023).

Kegiatan yang dilakukan rutin oleh ibu-ibu dan sebagian anak muda ini memang sangat inspiratif, buah dari tangan kreatif mereka mampu membuka peluang-peluang usaha serta secara langsung turut meningkatkan sumber daya manusia yang ada.

Penggagas Kampung Pasir Astian Eha Julaeha mengatakan, di Pandeglang sendiri sudah ada kelompok di beberapa kecamatan yang berhasil dibentuk.

”Selain disini, beberapa kelompok yang sudah kami bina yang sudah berjalan mulai dari bulan Januari 2023. Beberapa kelompok yang sudah saya bina alhamdulillah sudah mencapai 12 kelompok yaitu yang terletak di Pandeglang, Menes, Panimbang,” kata Eha.

”Alhamdulillah ini kita berkolaborasi dengan program UMKM, mudah-mudahan di Kabupaten Pandeglang ini gerakan kepedulian kita untuk memberdayakan masyarakat memiliki skil dan memiliki kegiatan, serta aktif untuk berusaha itu tercapai,” tambahnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top