Tak Harus Pergi Jauh Ke Cilegon, Kini di Mancak Hadir Bengkel Servis Jok Motor

9

KAB. SERANG, EKBISBANTEN.COM – Trend para pengusaha muda sukses nampaknya berhasil menyihir masyarakat untuk ikut membangun usaha, tak terkecuali Ahmad Firdaus.

Salah seorang warga Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang itu membangun usaha jasa servis jok motor di tempat yang tidak begitu jauh dari kediamannya.

Ahmad mengatakan, ide membangun usaha jasa servis jok itu bermula dari belum begitu banyak yang membuka usaha itu di daerahnya, sementara sudah banyak masyarakat yang menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari.

“Masih belum ada (red-banyak) yang membuka usaha servis jok motor, jadi saya ambil kesempatan untuk membuka peluang usaha di daerah ini” ujarnya kepada Ekbisbanten.com di bengkel servis joknya, Jum’at (14/1/2022).

Bahkan, lanjut Ahmad, sebagian besar masyarakat mancak jika ingin memperbaiki jok motornya terpaksa harus pergi jauh-jauh ke kota tetangga.

“Saya bangun usaha ini juga karena saya melihat tetangga, kawan-kawan, dan termasuk saya sendiri harus jauh-jauh mengganti jok motor ke Cilegon,” katanya.

Ahmad menuturkan, usaha yang telah dibangunnya selama tiga tahun itu terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya, hampir setiap hari ada saja yang datang ke bengkelnya untuk memperbaiki jok motornya.

“Setiap harinya saya dapat mengganti jok motor konsumen paling sedikit 3 sampai 5, adapun banyaknya itu bisa sampai 15 bahkan pernah sampai 20 konsumen dalam satu hari” tuturnya.

Untuk harganya Ahmad mematok sebesar Rp 60 ribu hingga Rp 175 ribu tergantung jenis dan modelnya. Kendati belum begitu besar keuntungannya, ia tetap bersyukur dan yakin usahanya dapat berkembang.

“Ya alhamdulilah, yang terpenting setiap hari ada saja pelanggan yang datang. Semoga servis jok motor ini bermanfaat untuk masyarakat, dan usaha kami bisa berkembang juga” tutupnya.***