Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tak Dapat Perhatian Meski Sumbang Juara Umum Cabor Karate Popda Provinsi, Forki Akan Geruduk Pemkot Serang

Esih Yuliasari

| 16 Juni 2024

| 14:00 WIB

Forki Kota Serang
Ketua Forki Banten Joe Manalu foto bersama dengan atlet dan pelatih karate di Gor Balai Rakyat, KotaTangerang, Selasa (11/6/2024). (Foto: Humas Forki Kota Serang)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Serang bersama para atlet dan pelatih cabang olahraga (cabor) karate dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda XI Banten 2024 berencana untuk melakukan aksi demonstrasi ke Pusat Pemerintahan Kota Serang (Puspemkot).

Hal itu akan dilakukan untuk mempertanyakan kejelasan mengenai honor yang tak kunjung cair dan menuntut keseriusan Pemkot Serang dalam pemberian bonus yang dijanjikan dan pembinaan terhadap atlet. Terlebih dalam cabor karate, Kota Serang merupakan juara umum.

Demikian disampaikan Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Serang, Joe Manalu kepada Ekbisbanten.com, Minggu (16/6/2024).

“Kami akan melakukan demostrasi ke Puspemkot dan OPD terkait untuk mempertanyakan keprihatinan dan mereka terhadap kami. Mereka punya rasa apa tidak untuk olahraga karate kota Serang ini? Mereka punya kepedulian apa tidak? Apalagi kami sudah berjuang keras untuk meraih semua ini,” katanya.

Ia menuturkan, sebenarnya ada Kabid Disparpora Kota Serang yang menghubunginya untuk mengucapkan apresiasi dan menjanjikan untuk mencairkan honor dan bonus. Akan tetapi hal tersebut belum ada kejelasan.

“Ada Kasi atau Kabid Disparpora yang menghubungi saya, mengatakan akan membayar honor dan bonus tetapi belum ada kejelasannya,” ungkap Joe.

“Saya mau tanya bonusnya berapa honornya bagaimana? Karate itu meraih juara umum jadi tolong dilengkapi apa yang menjadi hak kami. Bukankah itu tugasnya pimpinan-pimpinan itu, menyejahterakan dan membahagiakan rakyatnya terlebih terhadap mereka yang telah memberikan kontribusi untuk Kota ini,” sambungnya.

Joe mengatakan, pihaknya menuntut Pemkot Serang untuk memberikan bonus terhadap atlet dan pelatih yakni Rp20 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp10 juta untuk atlet peraih medali perak dan Rp7,5 juta untuk atlet peraih medali perunggu dan Rp15 juta untuk pelatih.

“Ini penting untuk disampaikan. Kenapa? Karena kita sudah tidak habis pikir dengan kinerja Pemkot Serang. Tidak ada kepedulian terhadap kami, tidak ada perhatian. Terus terang kami tidak mau kehilangan atlet dan pelatih, kami ingin terus menjaga mereka. Jadi Pemkot jangan menghancurkannya, jangan menghancurkan cita-cita kami. Berikan perhatian dan perlihatkan kepedulian kalian,” pungkas Joe.

Diketahui, pada perhelatan Popda XI Banten 2024 yang digelar pada Senin-Selasa, 10-11 Juni di Gor Balai Rakyat, Kota Tangerang, cabor karate Kota Serang dinobatkan sebagai juara umum setelah mengantongi 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top