Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Tak Ada LPJ Kepengurusan, RUPSLB Jamkrida Banten Tetapkan Direksi dan Komisaris Baru

Yasyifaa Yaasmin

| 31 Maret 2024

| 21:30 WIB

Tampak depan Kantor Jamkrida Banten. (Foto: Dok. Jamkrida Banten)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2023 PT Jamkrida Banten resmi menetapkan jajaran direksi dan komisaris baru.

Acara RUPLSLB Jamkrida Bante ini digelar di Kantor Setda Provinsi Banten, pada Kamis, 28 Maret 2024 kemarin.

Penetapan jajaran komisaris dan direksi BUMD Provinsi Banten terbaru ini dihadiri dan dipimpin langsung Pj Sekda Banten Virgojanti selaku pemegang saham utama Jamkrida Banten.

BACA: Kurang dari 2 Bulan Lengser, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tetapkan Direksi dan Komisaris Baru PT jamkrida Banten

“Iya tanggal 28 Maret RUPS agenda nya penetapan Direksi Dan Komisaris terpilih. Selengkapnya dapat ditanyakan ke Pemegang Saham,” kata Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi kepada Ekbisbanten.com, Minggu, 31 Maret 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ekbisbanten.com, acara RUPSLB Jamkrida Banten tersebut hanya menjadwalkan agenda tunggal yakni pergantian pengurus yakni jajaran komisaris dan direksi.

Sementara, RUPS Tahunan berisi laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus lama sesuai keinginan pemegang saham tidak digelar sampai waktu yang tidak ditentukan.

BACA: Saham Bank Banten Babak Belur, Sekarang Rp34 per Lembar

Tak hanya menggelar RUPSLB dengan agenda tunggal semata yakni pergantian pengurus, acara RUPSLB Jamkrida Banten ini pun terbilang digelar secara singkat hanya 45 menit.

Dengan adanya penetapangan komisaris dan direksi baru pada RUPSLB Jamkrida Banten, kini petinggi Jamkrida Banten untuk posisi Komisaris Independen diisi oleh Chintya Prima Prihandini. Sedangkan posisi Direktur Utama dinahkodai oleh Indriyanto Agus Wibowo dan Nizar selaku Direktur.

Diketahui, Direksi dan Komisaris PT Jamkrida Banten sebelumnya diberhentikan Pj Gubernur Al Muktabar saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan di Aula Setda Provinsi Banten, 7 Juli 2023 lalu.

Dalam RUPSLB itu, semua petinggi Jamkrida diberhentikan, yakni Direktur Utama Hendra Indra Rachman, Direktur Ahmad Rohendi, Komisaris Utama Didin Rasyidin Wahyu dan Komisaris Independen Master Irfan Ibrahim.

Sementara, Ahmad Rohendi dan Didin Rasyidin Wahyu hingga kini masih aktif selama masa transisi sampai direksi dan komisaris yang baru dinyatakan lulus Fit and Proper Test Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kemudian, pada pertengahan November 2023, Pemprov Banten membuat seleksi untuk mengisi jabatan di PT Jamkrida Banten.

Selanjutnya, Pemprov Banten pada, Rabu, 20 Maret 2024, mengumumkan penetapan pengangkatan direksi dan komisaris baru berdasarkan Berita Acara Rapat Pembahasan Hasil wawancara Nomor: 026-PANSEL.JMKRD/2024 akhir tanggal 19 Maret 2024.

Penetapan direksi dan komisaris baru PT Jamkrida Banten ini ditandatangani Pj. SekdaBanten Virgojanti selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Tanggal 19 Maret 2024.

Adapun susunan direksi dan komisaris Jamkrida Banten terbaru hasil RUPSLB yakni:

Komisaris Independen : Chintya Prima Prihandini

Direktur Utama : Indriyanto Agus Wibowo

Direktur : Nizar

Ekbisbanten telah menghubungi Pj Sekda Banten Virgojanti untuk menanyakan lebih lanjut RUPSLB Jamkrida Banten. Namun, hingga berita ini dimuat belum ada jawaban.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top