SUV Modern Saingan Keras CR-V dan Juga WULING! DFSK Jual 200 Jutaan

Mahyadi Restu Gibran

| 25 Maret 2024

| 19:00 WIB

Dong Feng Aeolus AX7
Dong Feng Aeolus AX7 mobil dengan harga 200 jutaan (foto: YouTube otomotif)

EKBISBANTEN.COM – Honda CRV adalah salah satu mobil yang ditujukan untuk digunakan di perkotaan ini disebabkan oleh penggunaan sasis monokrom yang pada medium SUV dirancang untuk meningkatkan kualitas pengendalian mengurangi bobot kendaraan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Selain ringan mobil ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang optimal, ketika kita membahas tentang popularitas CRV mobil ini telah mencatatkan angka penjualan yang mengesankan.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995 SUV ini telah tersedia di 130 negara dan telah terjual sebanyak 9 juta unit di seluruh dunia. Namun menariknya ada satu merek lain yang memasarkan produk dengan desain body yang serupa tetapi dengan tampilan lebih agresif di Indonesia. Bahkan bisa jadi di pesaing Wuling.

Mobil tersebut adalah Dong Feng Aeolus AX7 sebuah SUV yang memiliki desain body serupa dengan CRV dan diproduksi oleh perusahaan asal Tiongkok seperti, yang kita ketahui dongfeng juga menjual produk mereka di Indonesia melalui merek di Fsk Dong Feng Aeolus AX7 yang kita singkat juga sebagai AX7 menampilkan desain depan yang sangat menonjol dan agresif garis-garis tegas pada bagian depan mobil hal ini memberikan kesan yang kuat dan berani.

Pada bagian tengah terdapat grill besar yang mendominasi dengan pola membentuk trapesium serta secara halus berkurang di bawah grill ini merupakan versi terbaru dari AX7 menggantikan desain grill Chrome tiga, bila yang sebelumnya ada lampu depannya dibuat menyipit dan dilengkapi dengan lampu LED day time running.

Sementara di bagian bawah terdapat cekungan berbentuk huruf c yang tampaknya menyembunyikan fog lamp meskipun tersembunyi lampu tersebut tetap dapat terlihat dengan jelas bagian bawah mobil menggunakan bumper sporty berwarna hitam dengan logo dong Feng di bagian tengah atas kap dan tulisan iolus di sisi tengah.

Pada sisi samping AX7 memiliki bentuk yang mirip dengan Honda CRV, namun Perbedaannya terletak pada aksen merah di dekat footstep yang merupakan fitur yang sama dengan yang ditemukan pada Fortuner TRD, meskipun serupa di FSK memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan CRV pada bagian belakang AX7 memiliki kemeripan dengan Range Rover sport secara dimensi mobil ini memiliki panjang 4.690 mm lebar 1850 mm dan tinggi 1730.

Saat memasuki bagian interior kita akan diseguhkan dengan kabin yang memiliki kombinasi warna hitam dan merah beberapa detail aksen pada interior menggunakan warna merah menciptakan kesan yang serasi dengan desain keseluruhan.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top