Soal Geng Motor, Wagub Banten Minta Orangtua Tingkatkan Pengawasan

16
Foto/Pemprov Banten

EKBISBANTEN.COM – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi langkah cepat Polda Banten dalam mengamankan sejumlah anggota geng motor yang meresahkan masyarakat beberapa waktu lalu di Kota Serang. 

Paska viralnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan puluhan remaja bermotor, tengah memegang senjata tajam di pusat Kota Serang. Aparat Kepolisian langsung bergerak cepat mengamankan sejumlah pelaku yang rata-rata masih remaja, lengkap dengan senjata tajam sebagai barang bukti.

Andika mengungkapkan langkah aparat Kepolisian sudah tepat, lantaran keberadaan geng motor dapat memgancam dan meresahkan masyarakat.

Puluhan anggota geng motor yang meresahkan diamankan Polres Kota Serang. Foto/Raden/ekbisbanten.com

“Karena itu (geng motor) mengganggu kamtibmas di wilayah Provinsi Banten, apa yang menjadi ancaman keamanan di daerah kita harus segera diantisipasi,” ujar Andika, Selasa (9/3).

Lebih lanjut, Andika mengungkapkan, tidak sedikit anggota geng motor tersebut yang masih usia remaja. Oleh karenanya pengawasan orangtua harus ditingkatkan terlebih di masa pandemi Covid-19, yang mengharuskan siswa belajar secara daring.

“Saya berharap orangtua bisa memberikan fokus pengawasan yang ketat,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, puluhan pemuda yang viral karena mengacungkan senjata tajam berupa celurit dan samurai itu merupakan geng motor bernama ‘All Star Serang Timur’.

“Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh Polisi dan didalami keterangannya,” pungkasnya. (*/Raden)