Siswa SMAN 1 Rangkasbitung Wakili Provinsi Banten Dalam Lomba Astra Honda Motor Best Student 2021

76
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Allysa Fatiha Purnomo, salah satu siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak berhasil lolos melaju ke tingkat nasional dalam kompetisi Astra Honda Motor Best Student 2021. Kepastian itu setelah Allysa Fatiha Purnomo menyingkirkan 12 siswa lain dalam seleksi tingkat Provinsi Banten yang digelar PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) Honda, Sabtu (10/7).

General Manager PT MSK Honda Banten Elfa Ridhaswara mengungkapkan, kompetisi Astra Honda Motor Best Student merupakan kegiatan tahunan rutin yang digelar Astra Honda Motor (AHM). Rencananya even tersebut akan digelar oleh AHM pada 19 Juli hingga 5 Agustus 2021 mendatang.

“(Kompetisi) ini adalah agenda tahunan dari AHM dengan megadakan lomba karya ilmiah kepada para siswa di Astra Honda Motor Best Student,” kata Elfa.

Elfa menjelaskan, kompetisi Astra Honda Motor Best Studen 2021 melombakan empat kategeri jenis karya ilmiah, pertama kategori pendidikan dan Kebudayaan, kedua bidang kepedulian dan kesehatan, ketiga bidang pemberdayaan ekonomi/UKMM, dan keempat bidang inovasi teknologi.

BACA JUGA: Baru Buka Sepekan, Binuang Water Park di Kabupaten Serang Diserbu Ratusan Wisatawan

“Dari total 12 peserta yang mewakili beberapa sekolah di Banten, yang lolos diverifikasi adalah empat siswa, dimana akan dipilih satu orang pemenang yang akan mewakili Banten di perlombaan nasional” katanya.