Simpan Sabu Warga Padarincang Diciduk Polisi

190

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Seorang pria asal Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang berinisial D (27) diciduk Polisi. Pasalnya ia memiliki narkotika golongan satu jenis sabu-sabu seberat 0,35 gram yang disembunyikan di rumahnya.

Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto melalui Kasat Narkoba Polres Serang Kota AKP Wahyu Diana mengatakan bahwa petugas kepolisin melakukan penangkapan terhadap D dikarenakan memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

“Tersangka D yang berhasil diamankan petugas berikut barang bukti narkoba berupa sabu-sabu seberat 0,35 gram,” katanya ketika di konfirmasi diruang kerjanya, Selasa (2/6).

Kata dia, penangkapan pelaku dilakukan di kediaman D tepatnya di Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang. Kata dia, pada saat melakukan penangkapan petugas kepolisian juga melakukan penggeledahan pakaian dan menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening yang diduga berisikan shabu-shabu.

“Kami juga menemukan 10 bungkus plastik bening bekas bungkusan narkotika jenis shabu yang ditemukan didalam lemari pakaian tersangka,” Ujarnya.

Selain mengamakan pelaku D petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berukuran besar diduga berisikan shabu. Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengamankan satu unit handphone berwarna hitam dan satu unit timbangan digital.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan berdasarkan penuturan dari pelaku D barang haram tersebut berasal dari seorang yang berinisial E yang saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saat ini E sedang dalm pengejaran petugas kepolisian, ” Katanya.

Lanjutnya, untuk saat ini pelaku dan barang bukti diamakan oleh Satresnarkoba Polres Serang Kota untuk kepentingan dan penyidikan lebih lanjut.

Ia juga mengatakan akibat dari perbuatannya D akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara. (AFA)